“Alhamdulilah” Pembangunan Drainase dan Trotoar Jalan Ryacudu Selesai Dikerjakan, Segera Diresmikan Gubernur Lampung

“Drainase dan trotoar bercorak 3 dimensi tersebut merupakan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung”

PAMUNGKAS INDONESIA.ID, LAMPUNG –Pembangunan Drainase dan Trotoar bercorak 3 dimensi di sekitar jalan Mayjend Ryacudu, Sukarame Kota Bandar Lampung telah selesai dikerjakan pada bulan Mei 2022 lalu. Dan rencananya akan segera dilakukan peresmian oleh Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi.

Drainase dan trotoar bercorak 3 dimensi tersebut merupakan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK).

Melalui, pengawas teknik lapangan dari BMBK Lampung, Joko mengatakan bahwa pembangunan drainase dan trotoar jalan Mayjend Ryacudu alhamdulillah telah selesai dikerjakan.

“Adanya Drainase akan bermanfaat mengurangi debit air yang terjadi di sekitar jalan tersebut, serta Trotoar sendiri sebagai fasilitas yang menjadi hak pejalan kaki nantinya, ” kata Joko saat diwawancarai dilokasi, Sabtu (31/12/2022).

Joko menjelaskan bahwa pembangunan drainase dan trotoar bercorak 3 dimensi di jalan Ryacudu sesuai komitmen Pak Gubernur Lampung dibuat sebagus mungkin, sehingga menjadi sebuah pemandangan bagi pengendara yang melintasi di jalan tersebut.

“Selain itu, sebagai sarana pejalan kaki yang umumnya dan bisa menjamin kenyamanan bagi pejalan kaki,” ujar Joko

Ia mengungkapkan pekerjaan drainase sendiri dibangun sepanjang 3 kilometer kiri ruas Jalan Mayjend Ryacudu dengan menggunakan box saluran dengan panjang dan lebar ukuran 80 cm dan trotoar dengan lebar 150.

“Alhamdulillah pengerjaan proyek ini tepat waktu dan sedang proses pembersihan alat-alat pengerjaannya dan akan diresmikan langsung oleh gubernur Lampung. Kendati demikian, sudah dapat digunakan masyarakat sekitar,” terangnya

Sementara, Kepala BMBK Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana belum lama ini mengungkapkan bahwa tahun depan 2023 pihaknya kembali melanjutkan pembangunan Drainase dan Trotoar di sekitar jalan Ryacudu.

“Saat ini baru selesai lajur sebelah kiri dari Bandar Lampung menuju gerbang tol Kota Baru,” ungkapnya.

Pembangunan drainase dan trotoar sendiri dikerjakan oleh PT.Pesona Alam Hijau, didampingi Konsultan CV. Jaim dan Rekanan dengan nomor kontrak 01/KTR/PBG/PML012.11.K/V.03/V/2022, 31 Mei 2022, nilai kontrak Rp.15.872.760.000 serta waktu pelaksanaannya 180 Hari.
Hal itu berdasarkan plang yang berada di lokasi diproyek drainase. (Feb)

BACA JUGA:  Gubernur Lampung sambut Baik Penyelenggaraan Mukernas II MUI di UIN Raden Intan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *