Wakil Gubernur Lampung Beserta Jajaran Forkopimda Lakukan Kunjungan Lokasi Pembangunan Sport Center

“Dibangunnya pusat olahraga ini, menjadi sebuah harapan agar prestasi olah raga di lampung lebih baik di kancah nasional maupun internasional”

PAMUNGKAS INDONESIA.ID, LAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim beserta jajaran Forkopimda melakukan kunjungan ke Lokasi Rencana Pembangunan Kawasan Sport Center di sebelah gerbang tol Kota Baru Lampung Selatan, Senin (20/2/2023).

Rencana Pembangunan Kawasan Lampung Sport Centre ini merupakan salah satu realisasi dari 33 program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung untuk mewujudkan olah raga Lampung berjaya.

Kawasan Lampung Sport Center direncanakan akan dibangun di atas lahan seluas 170 hektare dan akan mendukung beberapa kawasan prioritas di Provinsi Lampung antara lain : kawasan kesehatan internasional Bandara Raden Inten II, Bakuheni Harbour City, kawasan Teluk Lampung, Pusat Pemerintahan Provinsi Lampung dan Kawasan Industri Lampung.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia sangat mengapresiasi rencana pembangunan kawasan Lampung Sport Center ini dan menyampaikan bahwa ini akan menjadi harapan bagi seluruh masyarakat Lampung agar dapat memanfaatkan sarana ini khususnya di bidang olah raga.

“Khususnya di bidang olah raga ini akan menjadi sebuah harapan agar prestasi olah raga di lampung lebih baik di kancah nasional maupun internasional”, ucap Wakil Gubernur.

Selanjutnya Chusnunia menyampaikan bahwa proses pembangunan ini bertahap atau _multi years_ dan di awali dengan pembangunan gedung olah raga indoor pada tahun ini.

Sementara itu dalam paparan singkatnya, Kepala BAPPEDA Provinsi Lampung Mulyadi Irsan, menjelaskan bahwa Lampung Sport Centre ini terdiri dari beberapa bagian, yaitu :

1. Stadion utama

2. Sarana Olah raga

3. Hotel dan Mall

4. Sarana Pendukung

5. Convention Center dan Exhibition Hall

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PTPN VII, Ryanto Wisnuardy sangat mendukung pembangunan kawasan Lampung Sport Center ini.

“Tentunya dalam rangka pembangunan kawasan Lampung Sport Center kami pastikan bahwa lahan ini kami peruntukkan untuk pembangunan kawasan lampung sport center, dan ini sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RJPM) kami,” ucap Direktur PTPN VII.

Hadir mendampingi Wakil Gubernur dalam kunjungan ini, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Direktur PTPN VII dan jajaran, Jajaran Forkopimda dan yang mewakili, Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan, Para Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (*)

BACA JUGA:  Wakil Gubernur Lampung Lantik Enam Pejabat Eselon II, Berikut Nama dan Jabatannya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *