Gubernur Lampung Buka Musrenbang Tahun 2023 dan Memberikan PPD Sai Bumi Rua Jurai Kepada Kepala Daerah dan OPD Kinerja Terbaik

PAMUNGKAS INDONESIA.ID, LAMPUNG – Gubernur Arinal Djunaidi secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Lampung Tahun 2023 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Lampung Tahun 2024, di Ballroom Hotel Novotel, Rabu (29/03/2023).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan bahwa perencanaan pembangunan daerah merupakan satu kesatuan dari sistem perencanaan nasional, oleh karenanya, Forum Musrenbang menjadi penting untuk berperan merumuskan, seberapa besar dampak dari perencanaan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya sangat berharap bahwa seluruh rangkaian dan proses Musrenbang dapat menciptakan keselarasan antara kemampuan dan kebutuhan dari seluruh pelaku pembangunan, sehingga dapat dirumuskan strategi, kebijakan, program/kegiatan prioritas dan alokasi anggaran yang memadai untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ucap Gubernur

Di sela-sela Musrenbang ditutup dengan pemberian Penghargaan-Penghargaan Daerah (PPD) Sai Bumi Rua Jurai Tahun 2023. Penghargaan tersebut dberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Perangkat Daerah yang telah menunjukan kinerja terbaik dalam perencanaan, pelaksanaan, inovasi pembangunan, serta pencapaian target-target Pembangunan.

PPD Sai Bumi Rua Jurai tahun 2023 untuk Kategori Kabupaten Terbaik diberikan kepada, Terbaik III Kabupaten Tanggamus, Terbaik II Kabupaten Pesawaran, Terbaik I Kabupaten Lampung Barat, sedangkan untuk Kategori Kota Terbaik diberikan kepada Kota Metro.

Kemudian PPD Sai Bumi Rua Jurai tahun 2023 untuk kategori Perangkat Daerah terbaik Pemerintah Provinsi Lampung diberikan kepada, Terbaik III BPKAD Provinsi Lampung, Terbaik II Dinas Tenagakerja Provinsi Lampung, dan Terbaik I diberikan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

BPKAD Lampung meraih peringkat ke-III atas kinerja terbaik PPD Sai Bumi Ruwai Jurai

Penghargaan Khusus untuk Kabupaten Terbaik dengan Capaian Makro Pembangunan Terbaik diberikan kepada Kabupaten Way Kanan, kemudian untuk Kabupaten terbaik Dalam Perencanaan Pembangunan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan diberikan kepada Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Buka Kick Off Kopi Lampung Begawi

Musrenbang Provinsi Lampung Tahun 2023 juga dihadiri oleh Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, anggota DPD RI Abdul Hakim, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli Gubernur, Kepala Perangkat Daerah dan Pimpinan Instansi Vertikal Provinsi Lampung, Para Rektor, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan, Pimpinan Media Pers, dan Kalangan Dunia Usaha. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *