Cabang Olahraga E-Sport Pada PORPROV IX Provinsi Lampung Tahun 2022 Resmi Dibuka

“Inilah yang perlu menjadi perhatian bersama agar kedepan banyak upaya dan kerja sama untuk memajukan E-Sport”

PAMUNGKAS INDONESIA.ID, LAMPUNG – Gubernur Lampung diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Lampung, Qudrotul Ikhwan, membuka kegiatan PORPROV IX Provinsi Lampung Tahun 2022 Cabang Olahraga E-Sport dengan tema “Menuju Olahraga Lampung Berjaya”, di Mall Boemi Kedaton Lampung, Jumat (09/12/2022).

Gubernur Lampung dalam sambutannya yang disampaikan oleh Qudrotul Ikhwan mengatakan bahwa E-Sport dewasa ini sangat populer di kalangan anak muda. Dalam ajang Asian Games 2018 di Indonesia sendiri, pemerintah telah meresmikan E-Sport sebagai cabang olahraga prestasi. Untuk itu, salah satu pengembangan olahraga E-sport yakni dengan menghadirkan wadah-wadah kompetisi yang terstruktur dan berjenjang.

“Inilah yang perlu menjadi perhatian bersama agar kedepan banyak upaya dan kerja sama untuk memajukan E-Sport ini dan bisa terus dilakukan secara simultan, sehingga membawa prestasi bagi E-Sport Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung,” ujar Gubernur.

Gubernur juga menyebutkan, Pemerintah Provinsi Lampung mendukung sepenuhnya olahraga E-Sport ini. Hal tersebut dibuktikan dengan sudah tergabungnya cabang olahraga ini kedalam multi-event Porprov ke-9 Tahun 2022.

“Saya berharap dengan adanya Porprov ini dapat meningkatkan kualitas maupun kuantitas atlet serta sebagai bentuk pijakan agar nantinya mampu mengharumkan nama Provinsi Lampung di kanca nasional maupun internasional,” ujar Gubernur Lampung.

Sementara itu, Ketua Umum E-Sport Indonesia (PBESI) Provinsi Lampung Brigjen Pol. Harseno mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung karena telah mendukung pengurus ESI Provinsi Lampung sehingga kompetisi E-Sport dalam Porprov ke-9 dapat terlaksana dengan baik.

“Kami sangat berharap kerja sama yang baik ini dapat terus terjaga dan dapat ditingkatkan untuk kemajuan e-sport di Provinsi Lampung,” ujar Harseno

Ketua PBESI Lampung juga menyebutkan, PBESI Lampung sebagai organisasi resmi di bidang E-Sport, siap membawa E-Sport Lampung menjadi maju dan semakin berprestasi. Brigjen Pol. Harseno juga menyatakan akan terus berupaya untuk mencari dan memperoleh bibit unggul atlet yang nantinya dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung di kanca E-Sport Nasional maupun Internasional.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 9-11 Desember 2022 ini mempertandingkan berbagai cabang olahraga E-Sport diantaranya Free Fire, Mobile Legend, PUBG dan E-Football dan diikuti oleh kontingen yang berasal dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum KONI Provinsi Lampung Yusuf Barusman, Ketua Harian ESI Lampung Iqbal, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Desca Tama Paksi. (PI/*).

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Minta Program Forum CSR Selaras dengan Pembangunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *