Ketua TP PKK Menghadiri Perayaan Natal Perempuan Kristen se-Provinsi Lampung

“Perempuan kristiani yang menjaga kebersamaan dan kedamaian dengan saling menghormati antar pemeluk umat beragama dalam bingkai kesatuan”

PAMUNGKAS INDONESIA. ID, LAMPUNG –Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, menghadiri Perayaan Natal Perempuan Kristen se-Provinsi Lampung dengan tema “Perempuan Kristen Yang Bertumbuh Dalam Iman”, di Gedung Graha Adora, Rabu (7/12/22).

Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perayaan Natal Perempuan Kristiani ini merupakan bentuk kegiatan positif untuk membangun keimanan dan ketakwaan umat kristiani kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hal tersebut, kata Riana Sari, untuk mewujudkan perempuan kristiani yang menjaga kebersamaan dan kedamaian dengan saling menghormati antar pemeluk umat beragama dalam bingkai kesatuan.

Di masa pandemi Covid-19 ini dan berbagai bencana alam yang dialami berbagai daerah, Riana Sari mengajak sekitar 1000 perempuan kristiani yang hadir dalam perayaan tersebut untuk membangun optimisme, memperkuat ikhtiar lahir maupun batin, bekerja keras dan berdoa agar bisa memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar maupun bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Riana Sari juga menjelaskan, sebagai seorang istri dari Gubernur Lampung, dirinya adalah Ibu bagi seluruh rakyat Lampung tanpa memandang ras, golongan dan keyakinan.

“Sebagai istri Gubernur Lampung, Saya adalah ibu bagi Rakyat Lampung, Saya adalah ibu bagi ibu-ibu semua tanpa memandang ras, golongan dan keyakinan. Karena kita tahu, manusia diciptakan di dunia ini adalah untuk berbuat kebaikan yang sebanyak-banyak dan bermanfaat yang sebesar-besarnya,” kata Riana Sari disambut riuh tepuk tangan seluruh umat yang menghadiri perayaan natal tersebut.

Di akhir sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Lampung juga menyampaikan salam hormat dan salam sayang dari Gubernur Arinal Djunaidi untuk seluruh perempuan Kristiani dan berharap Tuhan selalu memberi kelimpahan, kesehatan dan kesuksesan kepada seluruh perempuan Kristiani di Provinsi Lampung, baik dalam pekerjaan maupun dalam rumah tangga.

“Selamat Hari Natal dan menyambut Tahun Baru 2023, semoga kita dapat terus memperkokoh tali persaudaraan sebagai umat beragama untuk mencapai Indonesia Maju dan
Rakyat Lampung Berjaya,” tutup Riana Sari Arinal.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, drg. Erni Gultom MHSM, berharap melalui perayaan ini dapat membangun kebersamaan dan kekuatan untuk kemudian bersama-sama Pemerintah Provinsi Lampung membangun Provinsi Lampung.

drg. Erni Gultom juga menyebutkan bahwa Perempuan Kristiani Provinsi Lampung siap bekerjasama dan mendukung Pemerintah Provinsi Lampung khususnya dalam program-program pemberdayaan perempuan.

Hadir dalam acara perayaan natal Kadis PPPA Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri, Pembimas Kristen Provinsi Lampung Drs. Enneri Gultom, M.Th, Ketua PGIW Provinsi Lampung Pdt C Samuel Sitompul, S.Th.M.Th, Ketua BKOW Provinsi Lampung Risneni Rasyid SSiT. M.Kes, Ketua LPPD Provinsi Lampung Pdt D Samuel Luas, S.Th, Ketua-Ketua Aras Gereja se-Provknsi Lampung, Penasehat PWKI Kristiani Bambang. (PI/*)

BACA JUGA:  Pemerintah Provinsi Lampung Mendapat Apresiasi Dari Perpustakaan Nasional RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *