Tahun 2023, BMBK Lampung Segera Perbaiki Kerusakan Jalan Terusan Ryacudu

“Kita sudah siapkan anggaran sebesar Rp13 miliar”

PAMUNGKAS INDONESIA. ID, LAMPUNG –Jalan Terusan Ryacudu, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan dari arah pintu masuk Tol Kota baru sampai kampus Universitas ITERA saat ini mengalami kerusakan parah.

Melihat kondisi itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana akan segera melakukan perbaikan di tahun 2023 dengan di rigid.

“Kita sudah siapkan anggaran sebesar Rp13 miliar untuk memperbaiki jalan tersebut, ” kata Levi, Selasa (8/11/2022).

Menurut dia, BMBK Provinsi Lampung telah merencanakan perbaikan jalan tersebut pada tahun lalu. Akan tetapi ada kendala belum serah terima akhir pekerjaan atau FHO dari Waskita ke Hutama Karya dan ke Pemprov Lampung.

“Meski demikian, kami tetap melakukan memperbaiki di tahun depan dengan di rigid. Pemprov Lampung tidak menunggu lagi FHO,” ujar dia.

Levi menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan pemeliharaan rutin sepanjang jalan Rycudu oleh UPT wilayah II. Sejauh ini ruas jalan tersebut memang masuk Provinsi.

Pada prinsipnya Jalan Terusan Ryacudu akan diperbaiki untuk bisa melayani masyarakat Provinsi Lampung dengan maksimal

“Kami melakukan rigit agar tidak mengalami kerusakan lebih parah lagi, karena jalan tersebut merupakan
penghubung antara pintu tol Kotabaru dan Jl By Pass Soekarno-Hatta yang menjadi wajah dari Provinsi Lampung, ” ungkap dia

Terpisah, salah satu pengguna jalan, Kurniawan menyambut baik jika nantinya jalan ini diperbaiki. Sudah seharusnya diperbaiki, karena kerusakan cukup parah mas, ” kata dia dengan singkat. (PI/Bayu)

BACA JUGA:  Pemerintah Provinsi Lampung Mendapat Apresiasi Dari Perpustakaan Nasional RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *