Sebanyak 52 Peserta Ikutin Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Lampung

“Seleksi terbuka ini diharapkan dapat menghasilkan pejabat-pejabat baru yang berkompeten”

PAMUNGKAS INDONESIA.ID, LAMPUNG – Sebanyak 52 peserta mengikuti seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau lelanng jabatan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung di Hotel Horison, Rabu 26/10/2022).

Seleksi ini dibuka langsung Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto yang akan berlangsung 26-27 Oktober 2022 guna mengisi 9 (sembilan) JPT Pratama yang kosong, yang terdiri dari 6 (enam) jabatan eselon II-a dan 3 (tiga) jabatan eselon II-b.

Menurut Fahrizal, pelaksanaan seleksi terbuka ini diharapkan dapat menghasilkan pejabat-pejabat baru yang berkompeten dalam bidang tugas yang dilamar.

Pelaksanaan uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung akan dilaksanakan dengan dua cara, secara (dalam jaringan) daring, maupun luar jaringan (luring), ” kata dia

Ia menjelaskan dalam penyelenggaraan seleksi terbuka terdapat pelaksanaan uji kompetensi yang merupakan salah satu tahapan untuk memperoleh kompetensi manajerial dan sosial kultural. Juga terselenggaranya seleksi calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang transparan, objektif dan kompetitif berdasarkan sistem merit.

“Materi uji kompetensi manajerial dan sosial kultural JPT Pratama antara lain, simulasi penyelesaian masalah, simulasi disposisi naskah dinas, computer assisted¬† test (CAT) potensi, simulasi diskusi kelompok, dan yang terakhir adalah wawancara kompetensi, ” paparnya

Fahrizal berharap seluruh peserta seleksi terbuka, agar dapat berkonsentrasi penuh dan mengikuti uji kompetensi dengan baik, agar mendapatkan nilai yang memenuhi persyaratan dan lulus ketahap selanjutnya, ” tambah dia. (PI/*)

Berikut Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang dilelang :

1. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung

2. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung

3. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung

4.Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Provinsi Lampung

5. Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung

6. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Lampung

7. Kepala Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung

8. Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Lampung

9. Wakil Direktur Pendidikan, Pengembangan SDM dan Hukum RSUDAM

BACA JUGA:  Hari Ini Pemprov Lampung Sosialisasi Pendataan Tenaga Non-ASN, Berikut Pernyataan Kementerian PAN-RB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *