Sekdis Pendidikan Adi Gunawan Buka Seleksi O2SN Tingkat Kabupaten Tanggamus Tahun 2024

Lampung,pamungkasindonesia.id – Dalam rangka mendukung dan memajukan pendidikan di kabupaten tanggamus, Kepala dinas pendidikan tanggamus melalui sekretaris dinas pendidikan, Adi Gunawan, membuka seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten yang bertempat di lapangan sepak bola kecamatan sumberejo kabupaten tanggamus, kamis (30/05/2024).

Sekretaris dinas pendidikan tanggamus, Adi Gunawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan seleksi O2SN tingkat kabupaten tanggamus.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menemukan bakat-bakat olahraga yang potensial di kabupaten tanggamus. Kami berharap para peserta dapat mengambil manfaat maksimal dari kegiatan ini dan menjunjung tinggi semangat fair play serta kerja sama tim,” kata Adi Gunawan.

Adi Gunawan juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak sekolah, orang tua dan masyarakat dalam mendukung perkembangan olahraga di kalangan pelajar. Bagi para peserta yang berhasil meraih prestasi dalam seleksi O2SN tingkat kabupaten ini nantinya akan mewakili kabupaten tanggamus dalam seleksi O2SN tingkat provinsi.

“Diharapkan para peserta dapat berkompetisi dengan semangat sportivitas yang tinggi serta menginspirasi teman-teman mereka untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan olahraga,” imbuhnya.

Seleksi O2SN merupakan salah satu agenda penting dalam upaya mencari dan mempersiapkan bibit-bibit unggul di bidang olahraga sejak usia dini. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong siswa-siswi dalam mengeksplorasi bakat, meningkatkan kemampuan olahraga, serta membangun semangat kompetitif yang sehat di kalangan pelajar.

Dalam seleksi O2SN ini, setiap sekolah diharapkan mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga yang telah ditentukan.

”Terhadap keikut sertaan pihak sekolah dalam berbagai event, pembinaan di setiap sekolah tidak perlu menunggu surat edaran dari dinas,” ujarnya.

Pasalnya, berbagai perlombaan adalah kegiatan rutin tahunan dan silakan lakukan pembinaan terhadap peserta didik.

BACA JUGA:  Siap Laksanakan Operasi Ketupat Krakatau 2024, Kapolres Tanggamus Pimpin Apel Gelar Pasukan

“Kalau para peserta hanya dicomot saja dan dibawa dalam ajang perlombaan tanpa pembinaan sebelumnya lebih baik tidak usah ikut serta,” ungkapnya.

Ditambahkan sekdis, prestasi tidak lahir sendiri atau secara instant, akan tetapi lahir dari pembinaan berkelanjutan.

“Tanpa pembinaan jangan harap prestasi diraih,” tegasnya.

Diharapkan kepada para pendamping, kepala sekolah sama-sama melakukan pembinaan untuk anak-anak, di samping ajang prestasi olahraga juga untuk kebugaran siswa.

Setiap sekolah harus melakukan pembinaan dan anak tidak boleh dipaksakan. Artinya jika minat ke sains maka diarahkan ke sana, bila menyukai olahraga, maka diarahkan ke olahraga.

“Kalau bakatnya bidang seni maka arahkan dan bina ke bidang seni, suka olahraga ke olahraga,” jelasnya.

”Seleksi dalam ajang O2SN dimulai dari tingkat kecamatan, juara kecamatan ke tingkat kabupaten dan juara kabupaten ke tingkat provinsi sampai nasional,” tutupnya. (Bdh/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *