Program Janji Kerja Smart Village, Gubernur Lampung Raih Penghargaan Tertinggi Tiga Kali Berturut-turut

LAMPUNG, PAMUNGKAS INDONESIA.ID – Smart Village merupakan perwujudan dari janji kerja Gubernur Arinal Djunaidi bersama Wakil gubernur Lampung Chusnunia Chalim atau yang biasa disapa mbak Nunik.

Janji kerja ke-30 sebagai upaya mewujudkan visi rakyat Lampung Berjaya implementasi smart village di provinsi Lampung berpijak pada tiga pilar utama yang akan dapat mewujudkan desa yang cerdas yaitu pilar smart government, pilar smart economic dan smart people.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PMDT) Provinsi Lampung Zaidirina, Rabu (8/5/2024).

Menurut Zaidirina, untuk menunjang program smart village Pemprov Lampung rutin mengikuti event nasional gelar teknologi tepat guna. Event ini digelar Kementerian Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang diadakan setiap tahun sekali. Sebagai ajang tukar menukar informasi dan promosi terkait inovasi teknologi tepat guna dari seluruh provinsi se-Indonesia.

“Provinsi Lampung berhasil meraih penghargaan tertinggi pada gelar teknologi tepat guna nusantara selama 3 tahun berturut-turut dari tahun 2021 sampai tahun 2023. Tahun 2021 Gubernur Lampung menerima penghargaan juara umum pada gelar teknologi tepat guna ke-22, ” ujarnya

Kemudian, kata Zaidirina, dalam gelar teknologi tepat guna Nusantara ke-23 tahun 2022 di kabupaten Cirebon Jawa Barat. Gubernur Lampung kembali menerima penghargaan juara umum. Sehingga gelar teknologi tepat guna ke-24 tahun 2023, Provinsi Lampung ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan gelar teknologi tepat guna nusantara pada tahun lalu.

“Pada penyelenggaraan itu, hasil yang dicapai provinsi Lampung sangat memuaskan, Gubernur Lampung kembali menerima penghargaan juara umum nasional. Selain itu gubernur Lampung juga menerima dua penghargaan dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi sebagai Gubernur pembina terbaik teknologi tepat guna dan Posyantek Tingkat Nasional, ” pungkasnya. (Bay/*)

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Terima Penghargaan Dari PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Balam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *