Pringsewu Lakukan Inovasi Daerah demi Dorong Pertumbuhan Perkonomian

Paripurna HUT Kabupaten Pringsewu

LAMPUNG, PAMUNGKAS INDONESIA.ID – Pada Momen HUT Kabupaten Pringsewu ke 15, Pj Bupati Pringsewu Dr Marindo Kurniawan mengungkapkan sejumlah inovasi daerah untuk kemajuan pembangunan.

Marindo mengatakan, Kabupaten Pringsewu melakukan inovasi-inovasi dalam menjawab permasalahan di tengah masyarakat yang berorientasi pada integritas, kinerja, dan pelayanan.

“Beberapa inovasi yang telah dilaksanakan diantaranya yaitu, Wisata Jejama yakni jelajah edukasi sejarah budayA alam desa, Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran kemudian ada KETANCAB yaitu Kegiatan Tanam Cabai,” ujarnya.

Selanjutnya, tak sendiri lagi (Tertib Administrasi Kependudukan Setelah Nikah dapat Identitas diri langsung bagi keluarga inti), Kelompok Belajar Smart Village, SIMLINMAS (Sistem Informasi Manajemen perLINdungan MASyarakat); dan SIMASJAK (Sistem InforMASi JasA Konstruksi).

“Kedepannya,kami akan terus berupaya mengedepankan inovasi-inovasi terbaru yang akan dapat menunjang pertumbuhan perkonomian dan daya saing daerah, serta kesejahteraan masyarakat, baik melalui program kegiatan berbentuk pelayanan

publik, tata kelola pemerintahan, maupun inovasi bentuk lainnya sesuai bidang yang menjadi kewenangan daerah. (Bay/*)

 

BACA JUGA:  Pj. Bupati Pringsewu Marindo Beri Bantuan Kepada Pengurus Masjid Di Desa Padang rejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *