Safari Ramadhan ke Sukoharjo, Pj. Bupati Pringsewu Marindo Beberkan Program Infrastruktur 

Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan saat memberikan sambutan di kegiatan Safari Ramadhan Kecamatan Sukorhajo

 

LAMPUNG, PAMUNGKAS INDONESIA.ID – Pj Bupati Pringsewu Dr Marindo Kurniawan menegaskan cukup banyak program infrastruktur yang mulai dilakukan pada tahun 2024.

Hal itu dikatakannya pada kesempatan tatap muka dengan masyarakat Kecamatan Sukoharjo agenda Safari Ramadhan, Rabu 27 Maret 2024.

Pembangunan yang mengacu pada hasil Musrenbang Pekon dan Kecamatan yang dilaksanakan Tahun 2023 lalu. Program-program tersebut telah mulai dijalankan sejak awal Tahun 2024 dan telah banyak manfaat yang dirasakan dan tersebar di wilayah Kecamatan Sukoharjo, antara lain Peningkatan Jalan sampai dengan latasir ruas jalan Pekon Keputran, Peningkatan Jalan sampai dengan latasir ruas jalan menuju SMKN Sukoharjo, Peningkatan Jalan sampai dengan latasir

ruas jalan Pekon Sukoharjo III. Peningkatan Jalan sampai dengan latasir ruas jalan Pekon Waringinsari Barat, Peningkatan Jalan sampai dengan latasir ruas jalan Pekon Sukoharjo II, Penanganan Long Segment (pemeliharaan rutin,

pemeliharaan berkala, peningkatan/rekonstruksi) Siliwangi – Banyu Urip (Jl. Padjajaran) (DAK) pelintasan jalur link (penghubung) jalan Pekon Siliwangi.

Selanjutnya, Rehabilitasi dan Normalisasi Saluran Pembuang Way Gambang Pekon Keputran, Normalisasi Sungai Way Oyot pada Pekon Sukoharjo I, Sukoharjo II, dan Pandan Surat.

“Keseluruhannya dilaksanakan dengan tujuan untuk peningkatan kualitas jalan dan kondisi infrastruktur serta pengairan yang mantap sehingga akan lebih berperan membantu para petani dan warga masyarakat sekitar untuk meningkatkan taraf perekonomiannya,” beber Marindo.

Selanjutnya, bantuan berupa Peralatan Industri dan Pembinaan bagi para pelaku UMKM, Bantuan Budidaya Ikan Kolam Terpal untuk Keluarga Miskin Ekstrem, Sosialisasi Budidaya Ikan Air Tawar, Bantuan dibidang sarana dan prasaran pertanian antara lain, paket bibit sayuran, pupuk kandang, polybag dan waring.

“Juga ada Bantuan Mesin Perajang Tembakau, Hand Sprayer dan Rigen,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Pringsewu Lakukan Inovasi Daerah demi Dorong Pertumbuhan Perkonomian

Kemudian, lanjut Marindo, program pemberian Makanan Tambahan Ibu Hamil Kurang Energi Kronis dan Bayi Lima tahun Gizi Kurang. Selanjutnya, Pelatihan Digital Marketing. Dibidang sosial kemasyarakatan, akan dilaksanakan

Pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum, Sosialisasi/Penyuluhan Ketertiban Lalu lintas di Lingkungan Pendidikan, Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme, Sosialisasi Kampung Pancasila, BantuanPengembangan Perpustakaan Pekon,Pondok Pesantren dan Perpustakaan Khusus.

“Penguatan Tim Penggerak PKK Pekon dan Fasilitasi Lomba Antar Pekon dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat se-Kabupaten Pringsewu, Bantuan Sosial RTLH, Fasilitasi Bantuan Pengembangan Ekonomi Masyarakat, Bantuan Hibah Keuangan bagi Lembaga

Keagamaan serta sarana pendukung bagi Rumah Ibadah,” kata Marindo penyandang doktor di bidang ilmu ekonomi itu.

Pada agenda Safari Ramadhan tersebut, PJ Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan memberikan bantuan berupa kebutuhan dasar anak terlantar dan sembako di Masjid Al Burhan, Pekon Keputran, Kecamatan Sukoharjo. (Bay/Tim)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *