Kondisi Jalan Sudah Baik dan Mantap, BMBK Lampung Siap Sambut Mudik Lebaran Tahun 2024

Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas BMBK Provinsi Lampung, Hendriyanto

LAMPUNG, PAMUNGKAS INDONESIA.ID – Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung siap menyambut mudik lebaran tahun 2024 bagi pengendara yang akan melintasi wilayah Provinsi Lampung.

“Alhamdulilah ruas jalan yang dikelola Provinsi kondisinya sudah baik dan mantap. Jadi nantinya bagi pemudik yang menggunakan kendaraan tidak akan ada kendala yang berarti.

Hal ini disampaikan Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas BMBK Provinsi Lampung, Hendriyanto mewakili Kepala Dinas, M. Taufiqullah, Rabu (20/3/2024).

Hendriyanto mengatakan bahwa kondisi ruas jalan Provinsi, khususnya di eksis pintu keluar jalan tol sudah mantap dilalui. Sebenarnya dari tahun kemarin telah dilakukan pemeliharaan dan perbaikan semua ruas jalan berlokasi di dekat gerbang tol menjelang Lebaran 2024.

“Kita melakukan pemeliharaan di lokasi tersebut. Karena memang perlu diperhatikan untuk kenyamanan saat mudik lebaran bagi pengendara. Lubang-lubang yang ada disitu telah kita lakukan perbaikan, ” ujar Hendriyanto

Selain itu, pihaknya juga telah mempersiapkan personel dan alat berat dibeberapa titik ruas jalan provinsi dalam mengatasi adanya kerusakan saat kendaraan pemudik melintas. Kita mengantisipasi terjadi kondisi jalan yang rusak. Kita tidak tahu tiba-tiba ada bencana alam seperti longsor dan lainnya.

“Sehingga tidak ada gangguan berupa materi-material dilapangan. Dan tidak terjadi hambatan yang berarti, ” jelasnya

Kemudian, kata Hendriyanto, jalur yang benar-benar mendapat perhatian khusus pemerintah saat itu, ruas jalan di kabupaten Lampung Tengah. Jalan Kota Gajah-Simpang Randu dan Rumbia.

Kita berterimakasih kepada pemerintah jalan daerah tersebut sudah mulus dan lancar dilalui, sehingga tidak ada kendala bagi pemudik nantinya.

“Selain itu, kita telah mengajukan penanganan ruas jalan tersebut masuk dalam Inpres Jalan Daerah (IJD) di tahun 2024. Rehabilitasi ruas jalan diharapkan masuk dalam program IJD dan APBD. Meski APBD belum sepenuhnya berjalan, ” terangnya

BACA JUGA:  Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad : Polda Lampung Minta Maaf Atas Peristiwa Intimidasi Wartawan

Hendriyanto juga menyampaikan bahwa selain menyambut pemudik, BMBK Lampung juga siap menyambut wisatawan berlibur ke Provinsi Lampung. Kami telah melakukan perbaikan ruas jalan dibeberapa titik maupun spot-spot wisata yang akan dikunjungi wisatawan. Dan berkoordinasi dengan teman-teman UPTD di beberapa wilayah agar bisa membantu kenyamanan dan kelancaran wisatawan, ” ungkap dia.

Ia juga menghimbau bagi pengendara bermuatan lebih untuk tidak melintas saat mudik lebaran. Supaya mengurangi resiko-resiko kecelakaan. Bagi pengendara berhati-hati, dan mengurangi kecepatan saat berkendara di area yang ramai, sehingga tidak beresiko. Karena keluarga menunggu di rumah, ” pesannya (Bay)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *