Gubernur Lampung Apresiasi Wartawan Provinsi, Berikan Perjalanan Ke Monpers

Ikatan Jurnalis Provinsi (IJP) Lampung yang terletak di Solo, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024)

JAWA TENGAH – PAMUNGKAS INDONESIA.ID – Masa akhir jabatan (AMJ) Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan habis di bulan Juni 2024 mendatang. Sehingga 5 bulan lagi Arinal akan melepaskan jabatan sebagai Gubernur Lampung.

Selama dilantik menjadi Gubernur Lampung pada tahun 2019 lalu. Hingga saat ini. Gubernur Arinal mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media, khususnya yang meliput di lingkungan Pemprov Lampung atas pemberitaan yang diberikan untuk kemajuan Provinsi Lampung dalam program ” Masyarakat Lampung Berjaya”.

Hal ini pernah disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di acara Refleksi Akhir Desember Tahun 2023 kemarin.

Untuk itu, Gubernur Lampung melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) mengapresiasi dengan memberikan perjalanan teman-teman wartawan Ikatan Jurnalis Provinsi (IJP) Lampung ke Monumen Pers Nasional Kota Solo Provinsi Jawa Tengah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfotik Lampung, Achmad Saefulloh telah menyampaikan perjalanan ke Solo usai dilantik menjadi Kadis Kominfotik.

“Kita siapkan dana untuk teman-teman IJP Lampung ke Solo Monumen Pers Nasional. Semoga saja bisa terlaksana, ” ucap dia beberapa waktu lalu.

Berita sebelumnya, Monumen Pers Nasional menerima kunjungan Ikatan Jurnalis Provinsi (IJP) Lampung yang terletak di Solo, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024).

Kepala Monumen Pers (Monpers) Nasional, Widodo Hastjaryo menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para Jurnalis IJP dari Lampung yang menyempatkan diri untuk napak tilas ke Monpers.

Menurutnya dengan hadirnya para jurnalis dari Lampung yang dapat dirasakan pada saat berdirinya Monumen pers nasional yang penuh perjuangan. Beratnya perjuangan para jurnalis  Lampung melakukan perjalanan sehari semalam dan langsung ke Monpers.

“Terima kasih temen-temen dari jurnalis Lampung sudah hadir kesini. Tetap semangat semuanya, terima kasih temen-temen bisa napak tilas. Semua bisa merasakan betapa beratnya dari jaman dulu sampai sekarang, karena ada perjuangan yang inspiratif,” katanya.

BACA JUGA:  Kadisnaker Lampung Agus Nompitu Respon Positif Tuntutan Buruh Terhadap UU Nomor 6 Tahun 2023

Sementara itu pada kesempatan yang sama sekretaris IJP Lampung, Reci Purwana juga menyampaikan rasa terimakasihnya sudah diterima dengan baik di Monpers.

“Terimakasih kepada pihak Monumen yang sudah menerima kami dengan baik dan berkeliling serta menganalkan kami pada sejarah bagaimana profesi kami dibangun,” katanya.

Reci berharap usai kunjungan ke Monpers Nasional Indonesia menjadi suntikan nutrisi bagi IJP Lampung untuk terus berkarya.

“Setelah kepulangan kami ini menjadi tentunya dapat menjadi nutrisi buat kami, mudah-mudahan dapat menjadi energi juga positif untuk kami dalam menjalankan tugas jurnalistik,” pungkasnya. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *