Gubernur Lampung dan Kimia Farma Resmikan Warung Sehat dan Aplikasi Sehat Berjaya di Lamtim

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Direktur Utama KFA Agus Chandra meresmikan Warung Sehat dengan memotong pita. Foto ist

PAMUNGKAS INDONESIA.ID, LAMPUNG – Pemprov Lampung luncurkan program Warung Sehat dan program Aplikasi Sehat Berjaya di Desa Raman Endra, Kabupaten Lampung Timur, Lampung, pada Kamis (12/10/2023)

Program ini merupakan buah kolaborasi Pemprov Lampung dengan PT Kimia Farma Apotek (KFA). Warung Sehat merupakan toko obat milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Kehadiran Warung Sehat diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh produk kesehatan.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PMDT) Lampung, Zaidirina bersama Direktur Utama KFA Agus Chandra meresmikan Warung Sehat dengan memotong pita.

Direktur Utama KFA Agus Chandra
menyampaikan bahwa peluncuran Warung Sehat bertujuan untuk memperluas jangkauan layanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta pemerataan layanan kesehatan.

Peresmiaan Warung Sehat dengan memotong pita

“Sesuai arahan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), KFA sebagai BUMN Holding Farmasi bertugas memberdayakan masyarakat dan melakukan pemerataan pelayanan kesehatan di mana pun berada supaya masyarakat Indonesia selalu sehat,” jelas Agus seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (13/10/2023).

Adapun Warung Sehat, lanjut dia, merupakan program kolaborasi pertama KFA dengan pemerintah daerah (pemda).

Semoga program Warung Sehat di Lampung dapat menjadi percontohan bagi desa-desa yang ada di seluruh Indonesia,” ucap Agus.

Sebagai informasi, Warung Sehat juga terintegrasi dengan Link Sehat Berjaya milik Pemprov Lampung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi (PMDT) serta Dinas Kesehatan (Dinkes). Link Sehat Berjaya merupakan layanan berbasis web yang disediakan Pemprov Lampung untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat desa di Provinsi Lampung.

Salah satu layanan dari Link Sehat Berjaya adalah konsultasi kesehatan melalui live chat yang terintegrasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat. Lewat Link Sehat Berjaya, masyarakat juga dapat berkonsultasi dengan apoteker Kimia Farma yang siap memberikan layanan 24 jam.(By/*)

BACA JUGA:  Alasan Fundamental Memilih RMD

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *