Pemerintah Provinsi Lampung Gelar Green Sport Ramadan Festival 2023

PAMUNGKAS INDONESIA.ID, LAMPUNG – Gubernur Lampung diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Senen Mustakim, didampingi Kepala Biro Umum, M. Yuliardi membuka kegiatan Green Sport Ramadan Festival (GSRF) dengan tema “Satu Tempat Jalin Keberkahan”, di Green Sport Arena Komplek Olahraga Kantor Gubernur, Jumat (31/03/2023).

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum, Senen Mustakim, mengapresiasi diadakannya kegiatan ini, sebagai ruang silaturahmi bersama antar instansi, komunitas serta masyarakat umum, sekaligus memajukan perkembangan UMKM di Provinsi Lampung.

Setiap bulan suci Ramadan, permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung terus meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga. Lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat.

Untuk itu, kata Gubernur, perlu dilakukan antisipasi dan Pemerintah hadir di tengah masyarakat dalam bentuk berbagai kegiatan. Salah satunya Kegiatan Pasar Murah yang diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga pasar.

“Melalui diadakannya kegiatan Green Sport Ramadan Festival dalam bentuk pasar murah dan bazar UMKM ini, sedikit banyak kami berupaya untuk meringankan beban masyarakat Provinsi Lampung dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” kata Gubernur.

Selain itu, lanjut Gubernur, kegiatan ini juga dapat menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah Provinsi Lampung, khususnya dalam suasana bulan suci ramadan.

Selain pasar murah, Bazar UMKM juga dihadirkan dalam rangkaian Green Sport Ramadan Festival ini yang bertujuan untuk mempromosikan produk UMKM lokal.

“Saya juga mengharapkan agar kegiatan Pasar Murah dan Bazar Produk UMKM, dalam rangka Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan Insya Allah kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan semakin baik pada masa yang akan datang,” pungkas Gubernur.

BACA JUGA:  Soal Pilkada Serentak 2024, Ini Kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Sementara itu, Kepala Biro Umum Setdaprov Lampung, M. Yuliardi dalam kesempatannya melaporkan bahwa kegiatan Green Sport Ramadan Festival (GSRF) ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada segenap komunitas, instansi maupun masyarakat umum yang ingin mengembangkan kegiatan, namun terkendala fasilitas tempat.

GSRF diselenggarakan selama 20 hari, mulai tanggal 31 Maret – 19 April 2023 dengan melibatkan 23 UMKM dan BUMDes. GSRF diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya lomba video reels Instagram, bazar tanaman hias, bazar kuliner dan UMKM, sarasehan BUMDes, mini kontes aquascape, pottery class, demo masak, lomba ketapel, edukasi bonsai. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *