Bupati Pimpin Rombongan Monitoring Proyek Pembangunan Tahun 2022

Pamungkasindonesia.id – Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM beserta rombongan melakukan kegiatan monitoring sejumlah proyek pembangunan tahun 2022 di wilayah Kabupaten Purworejo, Selasa (31/01/2023).

Turut mendampingi Sekda Drs Said Romadhon, Asisten Bidang Ekobang Drs Sutrisno, para Staf Ahli Bupati dan sejumlah pejabat terkait.

Rombongan melakukan monitoring di 6 lokasi yang tersebar di berbagai kecamatan. Antara lain rehab gedung DPRD Purworejo, pembangunan gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) di Kelurahan Borokulon Kecamatan Banyuurip, konstruksi gedung Puskeswan di Desa Sumberrejo Kecamatan Purwodadi, pembangunan jembatan Kaliwungu di Desa Kaliwungu Kecamatan Ngombol, pembangunan gedung Kantor Kecamatan Grabag dan pembangunan bank sampah induk kapasitas 1 ton/hari di Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi.

Beberapa kali Bupati terlibat diskusi dengan Perangkat Daerah terkait. Salah satunya pada rehab gedung DPRD, mengenai pot bunga yang tidak seimbang dengan bangunan yang baru jadi dan nampak bagus.

“Pak Kadin PUPR, ini potnya dipindah saja atau diganti. Bangunannya sudah bagus tapi jadi kurang enak dilihat, hanya karena potnya kurang sesuai,” kritiknya.

Kemudian pada bangunan PLUT (pusat layanan usaha terpadu) Bupati menambahkan arahannya untuk membangun ruang digital marketing atau semacamnya guna pemberdayaan masyarakat.

“Saya kira PLUT ini harus ada fasilitas package untuk melengkapi semua fasilitas yang ada. Nantinya bisa diadakan pelatihan secara gratis, jadi tempat ini bisa sangat bermanfaat untuk pelatihan dan pemberdayaan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga melihat pembangunan jembatan Kaliwungu di Kecamatan Ngombol, mengecek bangunan mulai dari mengamati aliran sungai, melihat struktur jembatan dan mempelajari lingkungan sekitarnya. Ia tampak cukup puas dengan hasil pembangunan jembatan Kaliwungu.

Bupati juga mengapresiasi pembangunan kantor Kecamatan Grabag yang secara penataan bangunan dinilai sangat bagus. Bahkan sempat bercanda dengan Kadin PUPR Ir Suranto MPA

BACA JUGA:  Bupati Purworejo Mantu 22 Pasang Pengantin

“Pak Ranto, kayaknya kantormu kalah nih sama kantor Kecamatan Grabag,” ledeknya.

Sumber: Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *