Ketua TP PKK Pringsewu Agnesia Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Solo

JAWA TENGAH, PAMUNGKAS INDONESIA.ID – Pejabat Ketua TP PKK Kabupaten Pringsewu, Ny. Agnesia Marindo, menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 yang diadakan di Taman Balekambang, Solo.

Acara ini dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua Dekranas Wury Ma’ruf Amin, serta pengurus pusat Dekranas dan TP PKK dari seluruh Indonesia​.

Ketua Umum TP PKK. Dalam sambutannya, Tri Tito Karnavian mengungkapkan, “Ibu Iriana, para kader PKK telah hadir di Solo sejak 13 Mei hingga hari ini. Kami mendapat informasi bahwa yang hadir dari Aceh hingga Merauke sebanyak 8.083 kader,” ujar Tri Tito Karnavian.

Puncak peringatan HKG PKK pada 16 Mei 2024 di Taman Balekambang dihadiri oleh para kader PKK dari seluruh provinsi. Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian, menyampaikan bahwa ajang ini memberikan dampak positif bagi perekonomian setempat melalui peningkatan okupansi hotel, penjualan produk kerajinan, dan kunjungan wisata.

Berbagai acara digelar dalam rangkaian peringatan ini, termasuk lomba-lomba antar kader PKK, pameran produk UKM, dan parade kirab kriya budaya yang menampilkan 102 kendaraan hias dari 38 provinsi. Acara ini tidak hanya memeriahkan suasana, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal, termasuk peningkatan okupansi hotel dan penjualan produk kerajinan​.

Dengan berakhirnya rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK ke-52 di Solo, diharapkan semangat kebersamaan dan pemberdayaan yang telah terbentuk dapat terus tumbuh dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kehadiran ribuan kader dari seluruh Indonesia menjadi bukti nyata komitmen dan antusiasme untuk memajukan program-program TP PKK di berbagai daerah. Semoga semangat yang telah ditunjukkan dalam acara ini dapat menginspirasi seluruh kader TP PKK untuk terus bekerja keras dan berinovasi demi kesejahteraan keluarga dan masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:  Jelang Hari Jadi Ke 192, Bupati Ziarah Ke Makam Leluhur Purworejo

Tampak Aqnesia Bulan Marindo tampil istimewa dengan balutan busana yang khas menampilkan potensi kerajinan bumi Jejama Secancanan. Bahkan, hadirnya wanita berdarah Melayu ini cukup menarik para ketua PKK lainya dari seluruh Indonesia.

Dalam keteranganya kepada awak media, Aqnesia mengatakan akan menjadikan kegaiatan ini sebagai kegaiatan paripurna untuk pengembangan UMKM dan kegiatan positif PKK lainnya di Kabupaten Pringsewu. (Bay/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *