Kabupaten Puworejo Siap Sambut Hari Raya Idul Fitri Bagi Pemudik

“Pelaksanaan mudik dan Hari Raya Idul Fitri akan dapat berlangsung secara aman, lancar dan nyaman”

PAMUNGKAS INDONESIA.ID, JAWA TENGAH – Wilayah Kabupaten Purworejo merupakan jalur yang strategis bagi para pemudik, karena berada di persimpangan jalur selatan yang menghubungkan beberapa kota besar. Sehingga dalam tradisi mudik yang melibatkan jutaan orang, aparat harus berupaya sekuat tenaga untuk mengurangi terjadinya angka kecelakaan.

Hal itu dikatakan Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM dalam Rakor Persiapan Hari Raya Idhul Fitri 1444 H, di Ganesha Convention Hall, Kamis (13/04/2023).

Turut hadir Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi, Sekda Drs Said Romadhon dan para kepala perangkat daerah.

Menurut Bupati, meskipun Idul Fitri identik dengan umat Islam, namun tradisi mudik dan silaturahmi yang menyertainya, selalu melibatkan berbagai komponen masyarakat lainnya. Sehingga perlu dilakukan berbagai langkah persiapan, agar momentum tersebut bisa dilaksanakan dengan baik.

Diungkapkan, Survey Badan Kebijakan Transportasi menyebutkan bahwa potensi mudik ke Jawa Tengah merupakan yang terbesar dan daerah asal pergerakan nasional terbesar kedua. Faktor-faktor tersebut harus menjadi perhatian, dengan mengambil langkah antisipatif yang paling tepat, terlebih pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir.

“Saya minta kepada para pemangku kepentingan agar dapat mengoptimalkan kesiapannya dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri terutama pada H-7 hingga H+7. Sehingga, pelaksanaan mudik dan Hari Raya Idul Fitri akan dapat berlangsung secara aman, lancar dan nyaman,” tandasnya. (*)

BACA JUGA:  Agus Sarminto Dilantik Bupati Purworejo Sebagai Kades Jeruken

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *