Kantor Camat Grabag Selesai Dibangun, Wabup Purworejo Beserta Pemerintah dan Masyarakat Gelar Syukuran

“Wabup, dengan adanya kantor baru yang lebih representatif ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat”

PAMUNGKAS INDONESIA.ID, JAWA TENGAH – Kantor Kecamatan Grabag di Desa Patutrejo Kabupaten Purworejo akhirnya selesai dibangun. Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Grabag menggelar syukuran di kantor Enggal, Selasa (10/1/2023).

Acara syukuran di hadiri Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH dengan melakukan pelepasan balon dan pemotongan pita sebagai tanda gedung siap digunakan. Turut hadir juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Kelik Susilo Ardani SE MIP MAP beserta sejumlah anggota DPRD Dapil setempat, Pimpinanan OPD terkait, para Camat dan sejumlah tamu undangan.

Usai lebih kurang setahun menempati kantor sementara di Eks Kawedanan Dukuh Dungus, akhirnya Kantor Kecamatan Grabag di Desa Patutrejo akhirnya selesai dibangun.

Sebagai bentuk rasa syukur, jajaran perangkat kecamatan, Forkopimcam, perangkat desa dan sejumlah masyarakat jalan sejauh lebih kurang 7 km dari kantor lama menuju ke kantor baru. Kesenian cepetan dan angklung iringi perjalanan dan disambut sejumlah masyarakat disepanjang perjalanan.

Wakil Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti. SH
menyampaikan selamat atas terselesaikannya pembangunan Kantor Kecamatan Grabag dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat Grabag.

Dengan begitu, diharapkan masyarakat juga akan tumbuh rasa handarbeni, sehingga ikut merawat dan menjaga kantor ini dengan sebaik-baiknya, ” ucap Wabup

Wabup meminta dengan adanya kantor baru yang lebih representatif ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan tidak hanya kantornya saja yang bagus, tapi kinerjanya juga bagus, agar dapat melayani masyarakat dengan maksimal. Karena tidak ada artinya jika gedungnya bagus fasilitasnya bagus, namun pelayanannya buruk,” tandasnya

Ia menambahkan, pembangunan gedung kantor Kecamatan Grabag ini merupakan wujud komitmen Pemkab Purworejo. Yakni dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, sebagai implementasi visi Purworejo Berdaya Saing 2025.

Pembangunan gedung baru ini bertujuan untuk semakin meningkatkan kedudukan, fungsi dan peran strategis Kecamatan Grabag, guna lebih memperkuat kemampuannya dalam memenuhi tuntutan dan melayani kebutuhan masyarakat secara langsung.

Sebab, disamping menjalankan kewenangan pemerintahan yang didelegasikan oleh Kepala Daerah, kecamatan juga merupakan unsur pelaksana yang bersifat operasional yakni melayani masyarakat secara langsung, ” terangnya

Wabup menjelaskan bahwa pembangunan Kantor Kecamatan Grabag tetap diprioritaskan meskipun dalam keadaan pandemi, mengingat beberapa diantaranya dinilai sudah tidak layak.

“Dengan menempati gedung baru ini, mudah-mudahan Pak Camat dengan jajaran di kecamatan termotivasi bisa lebih meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Gedung baru, semangat baru, Insyallah kinerjanya juga harus semakin baik,” pintanya

Sementara itu, Camat Grabag Eko Setyo Husodo SSTP MM mengatakan kegiatan ini mengandung filosofi yang sangat luar biasa. Dengan berjalan bersama, ini merupakan tonggak kebersamaan pemerintah, Danramil, Kapolsek, bolo-bolo kepala desa dan segenap warga masyarakat Grabag.

Sehingga kedepan pihaknya dalam memberi pelayanan dan masyarakat dalam mendukung semua kegiatan pemerintah dapat bersinergi dengan baik, solid dan semakin hidup rukun.

“Harapan kami dengan adanya kantor baru ini dalam hal memberikan pelayanan dapat semakin baik. Selain itu masyarakat juga bisa mendapatkan fasilitas yang prima terkait dengan kebutuhan masyarakat sehingga masyarakat terpuaskan,” ungkap dia. (*)

BACA JUGA:  Purworejo Usulkan Tiga Pembangunan Prioritas 2024 ke Provinsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *