Anggota DPRD Lampung Menyayangkan Sikap PLN Tidak Terima Kritikan, dan Pertanyakan Pasokan Listrik di Tarahan

Anggota DPRD Provinsi Lampung Muhammad Junaidi

LAMPUNG, PAMUNGKAS INDONESIA.ID – Anggota DPRD Provinsi Lampung Muhammad Junaidi menyayangkan sikap yang dilakukan admin PT. PLN Lampung yang mengeluarkan media dari group PLN pasca pemberitaan tersebut.

Seharusnya, pihak PLN Lampung bisa menerima pemberitaan itu. Wajar sosok Benny N.A Puspanegara adalah putra asli Lampung.

Benny hanya menyampaikan ketegasannya sebagai masyarakat Lampung akibat lumpuhnya kelistrikan di wilayah bagian Sumbagsel, khususnya Provinsi Lampung, dikarenakan permasalahan di Sumatera Selatan Lahat-Lubuk Linggau.

Seyogyanya sebagai anggota DPRD Lampung mewakili masyarakat. Bung Adi sapaannya hanya meminta PLN Lampung harus bisa menerima kritikan. Dan tidak berbuat seperti itu. Melalui UU Pers media berperan aktif menyampaikan informasi, ” ujarnya

Saya sebagai masyarakat juga memaklumi dampak terjadinya pemadaman listrik di seluruh wilayah Provinsi Lampung akibat gangguan di Sumatera Selatan. Selama ini wilayah Lampung belum pernah terjadi pemadaman listrik selama ini. Artinya kelistrikan di Lampung cukup baik, ” tambah Bung Adi

Kedati demikian, Bung Adi juga mempertanyakan pasokan listrik yang ada di Tarahan dan Sebalang Lampung Selatan. Katanya Lampung over suply pasokan listrik. Kenapa permasalahannya ada di Sumatera Selatan. Kita terkena imbasnya.

“Ini harus dipertanyakan. Agar masyarakat tahu. Apakah wilayah Lampung masih mengambil pasokan listrik di Sumatera Selatan, ” ucapnya

Kita ketahui pada tahun sebelumnya Provinsi Lampung pernah mengalami pemadaman cukup panjang akibat kebakaran yang terjadi di PLTU Sebalang. Dampak itu membuat kelistrikan di wilayah Lampung lumpuh.

“Artinya pasokan listrik kita berpengaruh di Tarahan dan Sebalang. Namun kenapa terjadinya di Sumatera Selatan Lahat-Lubuk Linggau. Kita terkena imbasnya. Ini harus bisa dijelaskan pihak PLN Lampung, ” tegasnya

Sementara pihak PLN Lampung melalui Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung Darma Saputra tidak menanggapi pertanyaan wartawan terkait pasokan listrik yang ada di PLTU Tarahan dan Sebalang.

BACA JUGA:  Tiga Kabupaten Diinformasikan Tidak Ikut Serta PRL 2023, Ini Tanggapan Pemprov Lampung

“Saat ditanya wartawan, pasokan listrik yang cukup di Tarahan dan Sebalang. Darma tidak menjawab. Hanya menyampaikan informasi gangguan di Sumatera Selatan.

PT PLN (Persero) tengah bergerak cepat mengatasi gangguan kelistrikan yang terjadi pada sejumlah jaringan transmisi di Pulau Sumatra.

Ratusan personel PLN telah diterjunkan ke lapangan guna menelusuri penyebab gangguan agar segera memulihkan kembali sistem kelistrikan yang terdampak, ” kata Darma. (Bay/*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *