Di Masa Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ruas Jalan Rusak Parah Jadi Mulus

LAMPUNG, PAMUNGKAS INDONESIA.ID –  Pemprov Lampung prioritaskan penanganan ruas jalan tahun ini mulai dari Ujung Tenuk Penumbangan ke arah Tegal Mukti dan Tajab yang menghubungkan tiga kabupaten yakni Kabupaten Tulang bawang, Tulang bawang Barat (Tubaba) dan way kanan.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung M. Taufiqullah mengatakan bahwa kita menganggarkan anggaran yang cukup besar dalam memprioritaskan ruas jalan tersebut. Dan tahun ini akan mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk memperoleh anggaran, sehingga kalau bisa terealisasi insyaallah akhir tahun 2024 selesai. Meski jalan itu sudah dilakukan penanganan tiap tahunnya. Namun belum mencapai 100 persen.

Sebelum masa Pak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ruas jalan Ujung Tenuk Penumbangan ke arah Tegal Mukti – Tajab dulunya masih sangat sulit dilalui, jalan di situ seperti kubangan tidak bisa dilintasi saat musim hujan. Untuk mencapai Tajab harus menempuh jarak 3 sampai 4 jam. Sekarang ini sudah satu setengah jam.

“Diwilayah itu kita juga buat melingkar, mulai dari melakukan penanganan Kotabumi – Ketapang, Ketapang- Negeri Ratu sampai Simpang Suponyono ke Serupa Indah tembus ke Tajab. Jadi di jalan itu menjadi jalan lingkar yang dulu juga berkondisi cukup parah. Alhamdulillah saat ini sudah relatif cukup baik, walaupun belum mencapai 100 persen, ” kata M. Taufiqullah

Selain itu, kata M. Taufiqullah, kita juga memprioritaskan Ruas jalan Talang Padang Ngarip, – Ngarip – Ulu Semong sampai ke Bugin. Selama ini juga sama kondisinya jalan disana sulit untuk dilintasi kendaraan. Terutama pada musim hujan. Saat ini sudah kita lakukan penanganan. Mudah-mudahan itu sudah nyaman untuk dilintasi masyarakat.

Kemudian, kita juga telah melakukan penanganan beberapa ruas jalan yang sudah kita tangani dan tuntas penanganannya di masa Pak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang dulu kondisinya semua rusak berat. Sekarang sudah mulus.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Dengan Tegas, Pemprov Tidak Punya Hutang

“Ruas jalan tersebut yakni ruas jalan kota Gajah – Simpang Randu sepanjang 30 kilo meter, Simpang Randu – Seputih Surabaya sepanjang 25 kilometer, Seputih Surabaya- Sadewa 24 kilometer Kabupaten Lampung Tengah. Selanjutnya ruas jalan Metro – Tanjung Kari sepanjang 24 kilometer, Tanjung Karir – Ujung Raharjo 24 kilometer, Ujung Raharjo – Jabung 26 kilometer, dan termasuk Belimbing Sari – Jabung ini semua berada di Kabupaten Lampung Timur, ” ucap M. Taufiqullah

Masih kata, M. Taufiqullah, ruas jalan menjadi prioritas kita lagi yakni ruas jalan Simpang Sidomulyo – Blimbingsari, Simpang Kopri – Purwotani, Simpang Kopri – Sukadamai Kabupaten Lampung Selatan.
Ruas-ruas jalan ini sebelumnya memang rusak parah. Kalau kita lihat selama ini dari Simpang Jabung menuju ke Sidomulyo itu dulunya sangat sulit dilintasi, sekarang ini sudah 100% mulus.

“Ruas jalan menuju Kota Baru dari mulai jalan Ryacudu ke Kota Baru Pemda dengan kerjasama sinergi antara pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Di tahun ini semua selesai. Dan terakhir ruas Jalan Talang Padang Kabupaten Tanggamus tembus ke Lampung Barat juga sudah tuntas penanganannya dan bisa dilalui, “pungkasnya. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *