Pj. Gubernur Sudah Diusulkan, Tubuh Lembaga DPRD Lampung Jadi Gaduh Dengan Munculnya Surat Usulan Satu Nama

Oplus_0

LAMPUNG, PAMUNGKAS INDONESIA.ID – Pasca pemberitaan trabas.co dan pamungkasindonesia.id dengan judul “Beredar Kabar Sekjen DPD RI Rahman Hadi Akan Dilantik Menjadi Pj. Gubernur Lampung”.

Tiba-tiba tubuh lembaga DPRD Lampung jadi gaduh dengan munculnya surat usulan Penjabat (Pj) Gubernur Lampung bernomor 800.1.3.6/ 0464 /11.01/30/2024 tertanggal 13 Mei 2024 yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay dengan mengusulkan satu nama yakni Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto.

Padahal belum lama ini, DPRD Lampung telah mengusulkan tiga nama Pj. Gubernur Lampung ke Kemendagri.

Adapun ketiga nama yang dimaksud yakni Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto, Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi, dan Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Samsudin.

Yozirizal, Wakil Ketua DPRD Lampung, mengaku kaget munculnya surat bertandatangan Ketua DPRD Lampung tersebut, tanpa melalui rapat pimpinan (rapim)

“Tidak melalui rapim, saya baru tahu pagi ini,” ujar Yozirizal, asal Partai Demokrat, saat dikonfirmasi media ini, pada Selasa (21/5/2024).

Dia pun mengaku, bahwa tidak ada rapim atas munculnya surat tersebut.

“Harus ada mekanisme karena sifat pimpinan itu koordinatif bukan kepala, sehingga keputusan lembaga harus melalui mekanisme pengambilan keputusan,” tegasnya.

Senada, Hanifal, Ketua Fraksi Partai Demokrat, pun mengaku hal yang sama, bahwa secara mekanisme memang harus ada rapim.

“Fraksi pernah rapat sebelumnya, yakni pada tanggal 8 November 2023, yang memunculkan tiga nama, yaitu Fahrizal Darminto, Rahman Hadi, dan Samsudin,” ungkap dia.

Sementara, surat yang bertandatangan Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, dan memunculkan satu nama Fahrizal Darminto, tanpa melalui Rapim.

“Ini jelas akan bikin gaduh,” ucap Hanifal.

Sedangkan, Wakil Ketua II, Ririn Kuswantari bahkan mengaku baru tahu adanya surat usulan tersebut dari media massa.

BACA JUGA:  Soal Pilkada Serentak 2024, Ini Kata Ketua DPC Demokrat Lamsel Bung Adi

“Saya baru tahu dari media, dan belum ada rapim yang membahas agenda tersebut, besok akan kami bahas,” kata Ririn.

Kemudian, Sekretaris DPRD Lampung, Tina Malinda juga tidak tahu menahu soal surat itu.

“Saya gak tahu menahu soal surat itu,” kata Tina.(Bay/*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *