Target Raih Emas di Porwanas Kalsel, Siwo PWI Lampung Seleksi Atlet Biliard 

Ketua Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Lampung Wirahadikesumah saat membuka pertandingan seleksi atlet billiard

LAMPUNG, PAMUNGKASINDONESIA.ID – SIWO PWI Lampung menggelar seleksi terbuka untuk penjaringan atlet Billiard guna menghadapi pekan olahraga wartawan Nasional (PORWANAS) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Agustus 2024 mendatang.

Seleksi diikuti 16 peserta dari perwakilan anggota persatuan wartawan Indonesia (PWI) lima Kabupaten/kota yang dilaksanakan di Colony Billiard, Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu (11/05/2024).

Ketua seksi olahraga (SIWO) Provinsi Lampung, Muslim menjelaskan setiap cabe akan dilakukan seleksi faj dimulai dari cabor Billiard.

“Seleksi ini bertujuan untuk menjaring potensi atlet untuk mewakili wartawan Provinsi Lampung di Porwanas, 2024,” katanya, Sabtu (11/05/2014).

Iya juga mengucapkan rasa bangga dan terimakasih atas support ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah yang berkenan hadir dan meninjau langsung proses seleksi.

“Bersyukur tadi ketua PWI berkenan hadir, ini tentu menjadi semangat kita agar cabor lainya juga mengikuti,” harapnya.

Seleksi ini kata pemilik portal online Serambilampung.com itu, adalah bagian penting agar segera didapat atlit terpilih yang akan mengisi beberapa no cabor untuk berlaga di Porwanas Kalsel.

“Kita menyesuaikan potensi dalam pemenuhan kouta yakni 4 orang atlit, seleksi ini juga jadi bagian kita memenuhi itu, kita perbarui siapa penanggungjawab dan siapa manager, semua dipersiapkan sejak sekarang,” sebutnya.

Untuk cabang olahraga Biliard PWI dan SIWO sudah memantapkan PWI Kabupaten Lampung Utara sebagai penanggungjawab.

“Tiap cabor ada penanggungjawab atau pendamping dari PWI daerah, begitu juga nanti soal manager dan sebagainya akan kita sesuaikan agar semua bisa berjalan baik,” ujarnya.

Pada seleksi ini nampak hadir dan mengikuti perwakilan dari PWI Lampung Selatan, PWI Pesawaran, PWI Mesuji dan PWI Lampung Utara.

Secara jadwal SIWO sudah memulai serangkaian seleksi dan pelatda bagi masing-masing cabor, adapun metode pelatda adalah mandiri bersama SIWO dan tim cabor.

BACA JUGA:  Kondisi Jalan Rusak di Ambarawa dan Banyumas, Pj Bupati Pringsewu Marindo : Kita Cepat Cari Solusi

“Latihannya ada yg terpusat ada yg mandiri bersama tim siwo ataupun club tiap cabor, semua jadwal maraton dengan dengan dimulai dari Biliard kemudian nanti ada domino, catur dan sebagainya,” tutup mantan ketua PWI Lampung Selatan itu.

Sementara itu Ketua penanggung jawab cabor Billiard yang juga selaku Ketua PWI Lampung Utara, Evicko Guantara mengatakan jika pihaknya siap untuk memaksimalkan tanggungjawab yang diemban tentunya berkolaborasi dengan Managger atlet.

“Ini masih awalan, dan persiapan itu masih panjang,” demikian Ketua PWI Lampung Utara.

Diketahui, SIWO PWI Lampung mulai melakukan tahapan seleksi atlet, secara agenda tiap cabang olahraga akan dilakukan pemantapan.

Adapun yang akan dilombakan pada Porwanas itu ada 14 cabang olahraga, adapun rinciannya adalah 10 cabang olahraga yakni Atletik, Biliard, bulutangkis, bridge, catur, tenis meja, futsal, e-sport, tenis lapangan dan domino.

Adapun empat lainya yakni, karya jurnalistik, Balogo (olahraga tradisional usulan tuan rumah penyelenggaraan Porwanas 2024) kemudian ada tenis meja IKWI dan Bakiak IKWI. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *