Soal Pilkada Serentak 2024, Ini Kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

LAMPUNG, PAMUNGKAS INDONESIA.ID – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2024) serentak segara dimulai. Pilkada yang terdiri dari Pemilihan Gubernur (Pilgub 2024) dan Pemilihan Bupati (Pilbup 2024) ini digelar serentak di beberapa daerah di Indonesia.

Penyelenggaraannya telah diatur Komisi Pemilihan Umum (KPU) sesuai Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Lantas, untuk pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024 sendiri. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi belum memberikan tanggapan. Saya belum bisa membicarakan hal itu lebih jauh.

“Semua calon punya hak mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung. Jadi saya belum bisa berbicara banyak, ” kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Sementara, Pilgub Lampung 2024 sendiri beberapa bakal calon Gubernur (Bacalon) telah menyatakan kesiapan dirinya mengikuti kontestasi Gubernur Lampung yakni Umar Ahmad mantan Bupati Tulang bawang Barat, Hanan A. Rozak mantan Bupati Tulang Bawang, Rahmat Mirzani Djausal Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung. Selanjutnya, Herman HN mantan Walikota Bandarlampung.

Bacalon Gubernur Lampung Umar Ahmad mengatakan bahwa ia siap jika dicalonkan sebagai Gubernur Lampung maupun wakil oleh partai PDI-P.

“Kita ini nyalon mau menang, bukan mau kalah. Jadi saya ini petugas partai. Ikut petunjuk partai, ” ujarnya

Terpisah, Bacalon Hanan A. Rozak menyatakan siap mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung. Sejauh ini saya sudah berkomunikasi dengan beberapa partai. Dan telah melakukan sosialisasi beberapa daerah.

“Saya tegaskan. Saya tetap mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung. Bukan wakil. Kalau saya wakil, lebih baik saya tetap anggota DPR RI saja, ” tegas Hanan saat diwawancarai Ini Lampung Yai, Sabtu (27/4/2024).

BACA JUGA:  HUT Kabupaten Pringsewu, Pj. Bupati Marindo Berharap Terus Torehkan Tinta Emas

Sedangkan, Rahmat Mirzani Djausal Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung dan Herman HN mantan Walikota Bandarlampung dan juga menjabat Ketua DPD Partai Nasdem Provinsi Lampung. Saat ini belum menyatakan pencalonan dirinya sebagai Gubernur Lampung. (Bay/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *