BSD, Bupati Kunjungi Desa Utama Penyangga BOB

Pamungkasindonesia – Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM kembali mengunjungi sejumlah desa di Kecamatan Loano dalam kegiatan Bupati Saba Desa (BSD), Jumat (17/03/2023). Adapun desa-desa yang dikunjungi oleh Bupati dan rombongan yaitu Desa Kaliglagah, Desa Tridadi, Desa Sedayu, Desa Banyuasin Kembaran dan Desa Ngargosari.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kehangatan masyarakat dan seluruh perangkat desa.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu warga masyarakat, kepala desa beserta perangkat desa, atas penyambutan yang hangat ini, kami tidak pernah akan lupa. Kami serombongan mempunyai maksud untuk meninjau dan memonitoring pembangunan di desa secara langsung,” ungkapnya.

Bupati mengatakan bahwa untuk mengunjungi desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo membutuhkan waktu 8 tahun. “Mungkin kalau mau dimasukkan rekor Muri, kegiatan ini bisa. Karena selama ini belum ada kepala daerah yang mengunjungi secara langsung desa-desa diwilayahnya yang mencapai 494 desa dan kelurahan,” katanya.

Di Desa Kaliglagah Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM tidak disambut oleh kepala desa dikarenakan sakit. Setelah acara BSD selesai, Bupati dan rombongan membesuk ke rumah kepala desa dengan mengendarai sepeda motor. Hal serupa juga dilakukan di Desa Banyuasin Kembaran, Bupati membesuk bersama rombongan. Dari informasi perangkat desa, Kepala Desa Banyuasin Kembaran baru saja pulang dari rumah sakit.

Sedang di Desa Tridadi Bupati dicurhati mengenai jalan poros desa yang rusak parah. Jalan itu kurang lebih 1 km dan akan segera dicek, apakah sudah masuk SK Bupati atau belum.

Sedangkan di Desa Ngargosari disambut antusiasme masyarakat yang luar biasa walaupun dalam kondisi hujan yang sangat deras.

Di Desa Sedayu, kegiatan BSD dilaksanakan di bekas area pasar Menoreh. Bupati menceritakan kalau dulu pernah menginap di desa yang selalu diingatnya itu, karena menjadi desa utama penyangga Badan Otorita Borobudur (BOB). (*)

BACA JUGA:  Diikuti Ribuan Peserta, Bupati Purworejo Lepas Funbike

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *