PNS Purworejo Jangan Jadi Pegawai Biasa-Biasa Saja

Pamungkasindonesia.id – Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH secara simbolis menyerahan SK pengangkatan 108 CPNS formasi 2021 menjadi PNS, sekaligus mengambil Sumpah/Janji sebagai PNS. Selain itu, Wabup juga melantik dan mengambil Sumpah/Janji 285 Pejabat Fungsional di Lingkungan Kabupaten Purworejo.

Acara yang diadakan Senin (20/02/2023) di Pendopo Kabupaten Purworejo itu, dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Drs Bambang Susilo, Asisten Administrasi Umum Setda Drg Nancy Megawati Hadisusilo MM, Kepala BKPSDM Fitri Edhie Nugroho SE MM, Kadindikbud Wasit Diono SSos, Kadinkes dr Sudarmi MM, Kasatpol PP Damkar Hariyono SSos MM, dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya Wabup berpesan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo, tidak menganggap prosesi ini sebagai sebuah kegiatan seremonial belaka. Karena pada hakekatnya sumpah/janji yang telah diucapkan merupakan kesanggupan diri terhadap Negara dan janji terhadap Tuhan YME.

Untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan kedepan yakni “PURWOREJO BERDAYA SAING TAHUN 2025”, Wabup berharap kepada PNS dapat turut memberikan kontribusi secara aktif.

Utamanya dalam mewujudkan salah satu misi yakni mewujudkan sumberdaya manusia yang berdaya saing.

“Menjadi PNS harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggungjawab serta menjadi rambu-rambu terhadap tindakan sebagai aparat Pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” tandasnya.

Oleh karena itu menurutnya, Pemerintah Kabupaten Purworejo sangat mendukung adanya Jabatan Fungsional, karena jabatan ini mempunyai butir kegiatan yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan secara spesifik berkaitan hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi dan jabatannya.

”Para PNS jangan menjadi pegawai biasa-biasa saja, namun jadilah pegawai yang kreatif dan inovatif, melaksanakan tugas dengan cerdas dan ikhlas, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta berkontribusi bagi kemajuan daerah dan kejayaan bangsa Indonesia,” pintanya.

BACA JUGA:  Diikuti Ratusan Anggota, KPRI Prasaja Purworejo Gelar RAT

Sementara Fitri Edhie Nugroho menambahkan, Penyerahan SK PNS dan Pengambilan Sumpah PNS sejumlah 108 CPNS Formasi Tahun 2021 yang terdiri 95 CPNS Tenaga Kesehatan dan 13 CPNS Tenaga Teknis.

Sedangkan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional berjumlah 308 dengan rincian 77 orang Fungsional Pendidikan, 188 orang Fungsional Kesehatan, 24 orang Fungsional Pertanian, 6 Orang Fungsional Polisi Pamong Praja dan 13 orang Fungsional Teknis.

“Saya berharap, untuk menuju Smart ASN para PNS dapat berintegritas, memiliki jiwa nasionalisme, profesionalisme, memiliki wawasan global yang lebih luas, menguasai bahasa asing dan IT, memiliki keramahtamahan, networking dan memiliki jiwa entrepreneurship,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *