TNI, Polri, Pemkab Kabupaten Purworejo dan Masyarakat Kompak Rayakan Natal

“Perayaan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting, untuk dapat kembali merenungkan serta mengevaluasi diri”

PAMUNGKAS INDONESIA.ID, JAWA TENGAH – Kodim 0708 Kabupaten Purworejo menginisiasi kegiatan perayaan Natal Bersama TNI/Polri/Pemkab Kabupaten Purworejo dan masyarakat, di aula Makodim, Kamis (05/01/2023).

Acara dihadiri Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, unsur Forkopimda, Ketua FKUB Habib Sholeh SpdI, Romo Kristian Reza dari Gereja Santa Perawan Maria, serta jajaran TNI/Polri/Pemkab dan sejumlah warga masyarakat.

Dalam sambutannya Wabup, Yuli Hastuti mengungkapkan bahwa perayaan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting, untuk dapat kembali merenungkan serta mengevaluasi diri, sejauh mana perilaku, perbuatan, ibadah dan ketaqwaan kita kepada Tuhan pencipta alam semesta.

Karena hal tersebut merupakan bekal kita dalam mengarungi kehidupan ini, agar kita dapat menjadi umat-Nya yang mengerti akan tugas dan kewajiban menjalankan ajaran Tuhan.

”Nilai-nilai yang terkandung dalam perayaan Natal, seperti juga nilai-nilai yang terkandung dalam berbagai ajaran agama lainnya, merupakan pembimbing moral kehidupan umat pemeluknya dan bagi umat manusia,” katanya.

Wabup berharap melalui semangat Natal, kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran berharga dalam membangun kebersamaan, saling pengertian, hidup secara harmonis dan untuk peningkatan kualitas kehidupan umat di masa yang akan datang.

Sementara itu, Dandim Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo, mengungkapkan harapannya agar dapat menyambut tahun baru dengan segala kemuliaan dan ke depannya menjadi lebih baik.

Ia juga berharap kehidupan beragama di Kabupaten Purworejo yang majemuk dapat seperti semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

”Saya sengaja mengundang Danramil dan Kapolsek yang selama ini bekerja keras melakukan pengamanan natal dan tahun baru namun tidak sempat merayakan,” ungkapnya. (*)

BACA JUGA:  Diikuti Ratusan Anggota, KPRI Prasaja Purworejo Gelar RAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *