Pemkab Pringsewu Susun Program 4 Pilar Kebijakan Pembangunan di Banyumas

Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan

LAMPUNG, PAMUNGKAS INDONESIA.ID – Pemerintah Kabupaten Pringsewu telah menyusun berbagai program khusus untuk Kecamatan Banyumas. Program tersebut sesuai dengan 4 pilar yang merupakan fokus kebijakan pembangunan di Kabupaten Pringsewu, yaitu Pilar Ekonomi, Pilar Sosial, Pilar Hukum dan Pemerintahan serta Pilar Kewilayahan.

“Capaian-capaian tersebut bagi saya adalah sangat luar biasa, sehingga saya akan lebih mudah dalam melaksanakan sistem pemerintahan, karena telah terbangun sistem yang baik,” kata Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dalam Safari Ramadhan di Pekon Nusawungu, Lecamatan Banyumas pada Kamis 4 April 2024.

Marindo sangat berterimakasih karena dengan jalinan sinergitas dan dukungan seluruh elemen masyarakat yang diberikan, khususnya warga masyarakat Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu terus mengalami banyak kemajuan dan berkembang hingga saat ini.

Untuk Kecamatan Banyumas sendiri, pada Tahun 2024 ini telah disusun berbagai program pembangunan yang mengacu pada hasil Musrenbang Pekon dan Kecamatan yang dilaksanakan Tahun 2023 lalu.

Program-program tersebut telah mulai dijalankan sejak awal Tahun 2024 dan telah banyak manfaat yang dirasakan dan tersebar di wilayah Kecamatan Banyumas, antara lain Peningkatan jalan sampai dengan latasir ruas jalan Pekon Sukamulya, Pekon Banyumas, Penanganan Long Segment Siliwangi – Banyu Urip (Jl. Padjajaran) dan Banyumas – Banyuwangi (Jl. Raya Banyumas) (DAK), Pembangunan Saluran Drainase / GorongGorong / Talud, Rehabilitasi Saluran Irigasi Way Langsep II di Pekon Sri Rahayu, Rehabilitasi Saluran Irigasi Way Waya Krui di Pekon Waya Krui.

“Keseluruhannya dilaksanakan dengan tujuan untuk peningkatan kualitas jalan dan kondisi infrastruktur serta pengairan yang mantap sehingga akan lebih berperan membantu para petani dan warga masyarakat sekitar untuk meningkatkan taraf perekonomiannya,” tutup Marindo. (Bay/*)

BACA JUGA:  Raih WTP 8 Tahun berturut-turut, Marindo Beberkan Capaian Kabupaten Pringsewu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *