Dilantik Gubernur Lampung, Aswarodi Resmi Menjabat Pj. Bupati Lampura 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menyaksikan serah terima jabatan Bupati Lampung Utara kepada Aswarodi Kepala Dinas Sosial Lampung

LAMPUNG, PAMUNGKAS INDONESIA.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Drs. Aswarodi, M.Si. sebagai Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara di Balai Keratun, Lantai III, Bandar Lampung, pada hari Senin (25/3/2024).

Pelantikan ini dilakukan seiring dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara periode 2019-2024.

Pelantikan ini juga berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 100.2.1.3-640 Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Arinal menyampaikan bahwa Pj Bupati memiliki tugas, wewenang, dan kewajiban yang sama dengan Bupati definitif.

Gubernur Arinal uga mengingatkan Aswarodi untuk tidak melakukan larangan-larangan yang tidak boleh dilanggar oleh Bupati definitif juga berlaku bagi Penjabat Bupati.

Dalam kesempatan ini Arinal memaparkan beberapa capaian pembangunan di Kabupaten Lampung Utara, seperti peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan penurunan persentase penduduk miskin ekstrim.

Ia juga menyebutkan bahwa nilai Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Lampung Utara terus meningkat setiap tahunnya.

“Hal-hal tersebut cukup membuktikan bahwa Kabupaten Lampung Utara secara kontinyu terus mengalami perkembangan kemajuan daerah,” kata Arinal Djunaidi.

Kepada Aswarodi, Arinal berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan tugas dan kewajibannya. Ia juga menekankan beberapa pokok-pokok persoalan daerah yang perlu menjadi perhatian Pj Bupati, seperti infrastruktur, ekonomi, sosial, hukum, pemerintahan, dan lingkungan.

“Selain itu, Saudara juga diminta untuk mampu memfasilitasi penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Lampung Utara Tahun 2024, serta menjaga netralitas ASN yang berada dalam wilayah kewenangan Saudara,” ujar Arinal.

Arinal pun memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada H. Budi Utomo, S.E, M.M. dan Ardian Saputra, S.H. atas pengabdian mereka selama memimpin Lampung Utara.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Lampung, memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian yang telah Saudara-Saudara berikan, selama menjabat sebagai Bupati dan sebagai Wakil Bupati Lampung Utara.” Ucap Arinal.

BACA JUGA:  Meski Viral Soal Jalan Rusak, Ternyata Bukan Lampung, Ini Data Kondisi Jalan Rusak Berat di Sumatera

Selesai pelantikan Penjabat Bupati Lampung Utara, dilanjutkan dengan pelantikan Pj Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Lampung Utara. (Bay/*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *