Pj. Bupati Pringsewu Siapkan Program Bantuan Untuk Kemajuan Sosial dan Ekonomi Bagi Masyarakat

Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan berikan bantuan bagi UMKM warga Kecamatan Adiluwih

PAMUNGKAS INDONESIA. ID – Pemerintah Kabupaten Pringsewu telah menyiapkan dan menjalankan program bantuan untuk kemajuan sosial dan ekonomi masyarakat kabupaten setempat.

Pj Bupati Pringsewu Dr Marindo Kurniawan menguraikan pihaknya juga menyiapkan program untuk pelaku UMKM akan diberikan Bantuan berupa Pembinaan ke Industri Kecil dan Mikro yang tersebar di beberapa Pekon di Kecamatan Adiluwih.

“Dibidang Pertanian dan Perikanan akan
diberikan Bantuan Budidaya Ikan Kolam Terpal untuk keluarga Miskin Ekstrim, Sosialisasi Budidaya Ikan Air Tawar,” katanya di hadapan masyarakat yang hadir dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Adiluwih, Sabtu 23 Maret 2024.

Kemudian ia membeberkan, dibidang Kesehatan, Pendidikan dan Sosial Budaya berupa, Pemberian Makanan Tambahan Ibu Hamil Kurang Energi Kronis dan Bayi Lima tahun Gizi Kurang, Pelatihan Digital Marketing, Pemasangan
Lampu Penerangan Jalan Umum, Bantuan Pengembangan Perpustakaan Pekon, Rumah Ibadah, Pondok Pesantren dan Perpustakaan Khusus, Bantuan Sarana dan Prasarana bagi Pekon Persiapan Sukamanah, Pembinaan dan Pengawasan serta Fasilitasi Pengelolaan Keuangan dalam rangka peningkatan kapasitas Aparatur Pemerintah Pekon.

Serta, Pengkuatan Tim Penggerak PKK Pekon dan Fasilitasi Lomba Antar Pekon dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat se-Kabupaten Pringsewu, Penyediaan Alat Bantu Kesejahteraan Sosial, Bantuan Hibah dan Sarana Pendukung bagi Rumah Ibadah yang tersebar di beberapa Pekon di Kecamatan Adiluwih.

“Selain itu, pada hari ini juga kami serahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu, saya berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaikbaiknya dan sesuai dengan peruntukannya serta
tolong dirawat dan jaga fasilitas yang diberikan, sehingga dapat terus dimanfaatkan dimasa yang akan datang,” ujar Marindo yang juga Kepala BPKAD Provinsi Lampung itu. (Bay/Tim)

BACA JUGA:  Segera Dilantik, Pansel : Hasil JPTP Peringkat 1-3 Nama Pejabat Sudah Diserahkan Ke Gubernur Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *