Pj. Bupati Pringsewu Sebut Program E-KPB bantu Turunkan Angka Kemiskinan

Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan saat memberikan sambutan dalam kegiatan safari ramadhan

LAMPUNG, PAMUNGKAS INDONESIA.ID – Pj Bupati Pringsewu Dr Marindo Kurniawan mengungkapkan program kebijakan Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi bantu menurunkan angka kemiskinan di daerah.

“Alhamdulillah, dibawah kepemimpinan Pak Gubernur telah banyak yang dirasakan oleh masyarakat. Hal ini
terlihat dari angka Kemiskinan yang juga terus menurun. Dari 11,44 (995,59 ribu orang) per September 2022 menjadi 11,11% (970,67 ribu orang) per Maret 2023, berada di bawah rata-rata nasional yang sebesar (9,36%),” papar Marindo yang juga Kepala BPKAD Provinsi Lampung itu saat kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Gadingrejo, Kamis 21 Maret 2024.

Diprediksi, menurunnya angka kemiskinan ini tidak lepas dari program elektronik Kartu Petani Berjaya (e-KPB) yang merupakan bagian dari upaya penanggulangan kemiskinan pada sektor pertanian dalam arti luas.

“Pak Gubernur memberikan bantuan bibit, memudahkan petani mendapatkan pupuk dan obat-obatan. Sehingga membuat para petani lebih maju dan berkembang yang
pada akhirnya meningkatkan pendapatan petani,” ujar Marindo.

Tak kalah pentingnya dalam penangulangan kemiskinan, Marindo juga mengungkapkan Gubernur Lampung mengefektifkan program pemberdayaan BumPekon sebagai lembaga ekonomi ditingkat Pekon yang juga bisa mempercepat upaya penanggulangan kemiskinan. (Bay/Tim)

BACA JUGA:  Marindo dan Jajaran Pemkab Pringsewu Adakan Gerakan Serentak Tanam Cabai di Adiluwih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *