Gubernur Lampung Lantik Kepala BPKAD Marindo Kurniawan sebagai Pj. Bupati Pringsewu

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Kepala BPKAD Marindo Kurniawan sebagai Pj. Bupati Pringsewu di Balai Keratun lantai III, Jum'at (1/3/2024)

LAMPUNG, PAMUNGKAS INDONESIA.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik dan mengambil Sumpah/Janji Jabatan Marindo Kurniawan sebagai Penjabat Bupati Pringsewu, yang berlangsung di Balai Keratun Lt.III, Komplek Kantor Gubernur, Bandar Lampung, Jum’at (1/3/2024).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-637 Tanggal 29 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal mengucapkan Selamat kepada Marindo Kurniawan sebagai Penjabat Bupati Pringsewu.

“Selamat bertugas, segera lakukan langkah- langkah konsolidasi internal, perkuat komunikasi dan koordinasi dengan DPRD, Forkopimda serta elemen-elemen masyarakat setempat. Lanjutkan program- program pembangunan yang telah ditetapkan didalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah, dan jaga kondusifitas wilayah,” ujar Gubernur Arinal.

“Saya percaya, bahwa dengan kemampuan, dedikasi dan integritas yang Saudara miliki, Saudara mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Adi Erlansyah atas pengabdian yang telah Saudara berikan selama menjabat sebagai Penjabat Bupati Pringsewu Provinsi Lampung, dan kepada Rusdiana Dewi Yusuf, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung.

“Pencapaian peningkatan nilai tambah produk-produk unggulan daerah, peningkatan kualitas sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur daerah, reformasi birokrasi, pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan, mitigasi bencana dan perwujudan masyarakat yang religius, aman dan berbudaya di Kabupaten Pringsewu pada saat ini, merupakan hasil kerja keras, cipta, rasa dan karsa yang telah Saudara berikan,” ujar Gubernur Arinal.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan serah terima jabatan dari Adi Erlansyah yang memasuki usia pensiun kepada Marindo Kurniawan.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal melantik Agnesia Bulan Rurianti sebagai Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Pringsewu, yang berlangsung di Balai Keratun Lt.III, Komplek Kantor Gubernur, Bandar Lampung, Jum’at (1/3/2024).

BACA JUGA:  Terisak Tangis, Agus Nompitu Mohon Keadilan Pada Hakim Sebagai Pengambil Keputusan Wakil Tuhan

Dalam kesempatan itu, Ibu Riana menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Adi Erlansyah dan ibu Rusdiana Adi Erlansyah yang telah bersinergi dan melaksanakan tugas dengan baik dalam melaksanakan sepuluh program pokok PKK, serta mengembangkan kerajinan daerah dan para perajinnya.

Ucapan selamat juga disampaikan Ibu Riana kepada bapak Marindo Kurniawan yang baru saja dilantik sebagai penjabat Bupati Pringsewu dan juga Ibu Agnesia Bulan Rurianti Marindo yang baru saja dilantik sebagai penjabat ketua tim penggerak PKK dan dekranasda kabupaten Pringsewu.

“Saya yakin, ibu dapat mengemban amanah ini dengan baik untuk membantu dan mendukung tugas PJ Bupati di kabupaten Pringsewu,” ujar Ibu Riana.

“Sehubungan dengan amanah yang telah dititipkan dan dipercayakan selaku pejabat ketua tim penggerak PKK dan ketua deklarasi kabupaten Pringsewu. Saya berharap agar dapat melanjutkan serta berinovasi mengembangkan program kerja PKK dan dekranasda yang telah berjalan dengan luar biasa di kabupaten Pringsewu dan tentu saja ini tidak akan mungkin dapat berjalan dengan baik tanpa dukungan dari penjabat Bupati Pringsewu selaku ketua pembina tim penggerak PKK dan dekranasda kabupaten Pringsewu,” ungkapnya.

Ibu Riana berpesan agar segera lakukan kolaborasi dan sinergi dengan semua pihak, sehingga peran tim penggerak PKK dan dekranasda sebagai mitra pemerintah dapat berjalan optimal. “mari kita melangkah bersama, saling mengisi, bersinergi dan menjalin hubungan koordinasi yang harmonis sehingga visi dan misi Gubernur Lampung untuk menciptakan masyarakat Lampung berjaya dapat terwujud,” ujarnya. (Bay/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *