Berhembus Kabar Kepala Inspektur Lampung Freddy Ditunjuk Sebagai Pj. Bupati Pringsewu

Foto ist

LAMPUNG, PAMUNGKAS INDONESIA.ID – Pejabat (Pj) Kabupaten Pringsewu Adi Erlansyah sebentar lagi akan memasuki masa purna bakti pada 1 Maret 2024 mendatang.

Siapakah sosok yang akan menggantikan dan mengisi kursi kekosongan Pj. Bupati Pringsewu masih teka-teki. Namun, berhembus kabar yang akan menggantikan Adi Erlansyah sebagai Pj. Bupati Pringsewu adalah Inspektur Lampung, Freddy.

Freddy ini sudah banyak pengalaman di pemerintahan. Dan apalagi tahun depan beliau (Freddy) akan memasuki masa purna bakti.

“Iya mas informasi yang saya dapat untuk pengisian Pj. Bupati Pringsewu itu Pak Freddy. DPRD Kabupaten Pringsewu dan Pemprov Lampung sama-sama mengusulkan nama Freddy. Semoga info ini tidak salah mas. Tetapi kembali lagi penunjukan Pj kewenangan ada di pusat, ” kata sumber Media saat memberikan keterangan, Selasa (27/2/2024).

Sementara itu, Pemprov Lampung melakukan rapat persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj. Bupati Pringsewu.

Kepala Biro (Karo ) Pemerintahan dan Otonomi daerah (Otda) Setdaprov Lampung, Binarti Bintang mengatakan bahwa Pj Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah yang merupakan Kepala Bapenda Provinsi Lampung akan memasuki masa purna bakti pada 1 Maret 2024 mendatang.

“Terhitung pada 1 Maret nanti beliau sudah pensiun jadi kita sekarang sedang mempersiapkan pelantikan dan pengambilan sumpah untuk PJ yang baru nanti,”kata Binarti, Senin 26 Februari 2024.

Namun Binarti mengatakan bahwasanya hingga saat ini Surat Keputusan (SK) PJ belum turun dari Kemendagri.

“Tapi SK belum turun . Jadi kita menunggu SK turun dulu,” jelasnya.

Saat ditanya terkait nama-nama yang diusulkan sebagai PJ Bupati Pringsewu ia belum bisa menjawab.

“Ya untuk nama-nama yang diusulkan ada tiga orang JPTP. Yang pasti JPTP kita yang ada dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung sesuai dengan aturannya,” jelasnya.

BACA JUGA:  Penghapusan Tenaga Honorer atau Kontrak, Pemprov Lampung Mulai Melakukan Pemetaan

Yang pasti kita sedang menunggu SK nya yang saat ini masih di meja Menteri. Mungkin karena kesibukan beliau setelah pemilu ini ya jadi belum turun. Jadi kita tunggu,” jelasnya.

Untuk pelantikannya sendiri akan dilaksanakan di Gedung Balai Keratun, Lingkungan Kantor Gubernur Lampung.

“Rencana di Balai Kratun Provinsi karena undang-undang nya dilaksanakan di ibu kota provinsi,” ungkapnya. (Bay/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *