Lampung, pamungkas indonesia.id – Salah satu tahapan yang harus dilalui kontestan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 mendatang, yakni tahapan kampanye politik.

Menghadapi hal itu, Calon Anggota Legislatif (caleg) DPR-RI Partai NasDem dengan nomor urut 1, Tamanuri, bersama Caleg DPRD Provinsi Lampung bernomor urut 2, Mardiana melangsungkan kampanye tatap muka, pada Sabtu, 13 Januari 2024, di Desa Gedungbatin, Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara.
Mardiana, berujar, dalam kampanye tatap muka ini, dimaksudkan agar konstituennya yang berada di desa tersebut memahami akan visi, misi, maupun program yang kelak akan diperjuangkannya bersama Caleg DPR-RI, Tamanuri.

“Tidak berlebihan kiranya jika kami selama ini membawa visi, misi, maupun sejumlah program yang terlahir dari aspirasi masyarakat,” kata Mardiana, yang saat ini masih duduk sebagai legislator Komisi IV Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Lampung.

Diterangkan, selama empat tahun belakangan, dirinya bersama Tamanuri, terus menyerap aspirasi dan mendorong pemerintah guna percepatan realisasi berbagai program aspirasi berbasis masyarakat.

“Wujud nyata kinerja kami selaku wakil rakyat selama ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Utara pada khususnya, dan kabupaten lainnya yang merupakan wilayah Daerah Pemilihan Lampung II, sebagai konstituen Bapak Tamanuri, berupa pembangunan berbagai infrastruktur kerakyatan,” tutur Mardiana, yang terpilih melalui keterwakilan Dapil Lampung V, meliputi Kabupaten Lampung Utara – Waykanan.

Pada kesempatan itu, Mardiana, yang familiar dengan sebutan Ibu Bedah Rumah ini, juga mengajak warga Desa Gedungbatin untuk mendukung serta memilih pasangan Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar yang dikenal dengan akronim AMIN.

“Guna mewujudkan perubahan Indonesia yang berkeadilan untuk semua, tidak ada kata lain bagi kita selain memilih pasangan calon (Paslon) Capres-Cawapres AMIN bernomor urut 1, pada saat pencoblosan 14 Februari mendatang,” imbau Mardiana.

BACA JUGA:  Program Visi dan Misi Lampung Berjaya, BMBK Lampung Gerak Cepat Perbaiki Jalan Provinsi di 2024

Sementara itu, Caleg DPR-RI Partai NasDem bernomor urut 1, Tamanuri, menyampaikan, tanpa adanya momen kampanye tatap muka ini, dirinya mungkin sulit untuk dapat bertemu dengan konstituennya di Desa Gedungbatin.

“Kita patut bersyukur dengan adanya momen kampanye tatap muka ini, kita dapat bertemu dan saling bersilaturahmi. Sebab begitu banyak wilayah yang harus saya sambangi sehingga kesempatan untuk dapat berjumpa baru bisa dilaksanakan pada saat ini,” kata Tamanuri yang terlahir pada 8 Agustus 1952.

Mantan Bupati Waykanan dan birokrat yang telah melanglang buana di Provinsi Lampung ini menambahkan berbagai program aspirasi yang selama ini telah direalisasikan merupakan bukti nyata atas kinerja dirinya untuk berpihak bagi kepentingan masyarakat.

“Seyogianya, wakil rakyat itu wajib memperjuangkan aspirasi masyarakat sebagai konstituen yang telah memberikan mandatnya secara tulus ikhlas,” ucap Hi. Tamanuri, yang saat ini masih tercatat sebagai anggota Komisi V DPR-RI Fraksi Partai NasDem, periode 2019-2024.

Dengan tercapainya keinginan masyarakat menjadi suatu program kerakyatan, tambahnya, tentu berbanding lurus dengan ketercapaian kesejahteraan masyarakat serta pemerataan pembangunan hingga pelosok pedesaan.

Terpantau, kampanye tatap muka tersebut dihadiri jajaran Polsek Sungkai Utara, jajaran Panwascam Sungkai Utara, tokoh masyarakat, serta sejumlah warga setempat. (Lis/ndi)