Mulyadi dan Zaidirina Bersaing Jabat Pj. Bupati Tanggamus

Kepala Bappeda Lampung, Mulyadi Irsan dan Kepala PMDT Lampung, Zaidirina

PAMUNGKAS INDONESIA.ID, LAMPUNG – Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Tanggamus, Dewi Handajani akan berakhir besok, Rabu (20/9/2023). Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Sekda, Hamid Heriansyah Lubis sebagai Plh. Bupati Tanggamus.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda), Binarti Bintang saat dikonfirmasi media ini, Selasa (19/9/2023).

Binarti mengatakan bahwa saat ini kami belum menerima SK Pj. Bupati Tanggamus. Kemungkinan akan diisi Plh terlebih dahulu.

Disinggung mengenai SK Pj. Bupati Tanggamus. Binarti tidak bisa menjelaskan lebih jauh. Karena SK tersebut kewenangan pemerintah pusat.

“Maaf mas untuk SK Pj. Bupati Tanggamus masih dipusat, karena yang menjadi Pj Bupati bukan saja dari Lampung. Banyak daerah lain yang AMJ nya sudah habis, ” kata Binarti

Terkait siapa saja nama yang diusulkan menjadi Pj. Bupati Tanggamus. Binarti pun tidak mau menjawab. “Aduh mas saya tidak bisa menjawab soal itu. Kita tunggu saja SK nya.

“Kalau membahas pelantikan. Tetap seperti biasa mas. Rencananya di Balai Keratun lantai III dan Pak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan melantik Pj. Bupati Tanggamus, ” ujarnya

Sementara, isu yang beredar yang akan mengisi Pj. Bupati Tanggamus kemungkinan Kepala Bappeda Lampung, Mulyadi Irsan. Namun, saat ini persaingan masih sangat ketat di pusat, karena Kepala PMDT Lampung, Zaidirina juga di isukan menjabat Pj. Tanggamus.

“Iya mas ada dua nama yang di usulkan Pj. Bupati Tanggamus yang sudah di meja Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian. Dan selanjutnya akan diteruskan ke Presiden Joko Widodo, ” ungkap sumber media ini. (Bay)

BACA JUGA:  Maraknya Kasus Penculikan Anak, Ini Kata Kadis PPPA Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *