Qudrotul Ikhwan dan Marindo Kurniawan Berpeluang Besar Jadi Pj Bupati

“Qudrotul Ikhwan dan Marindo Kurniawan diusulkan oleh Gubernur Lampung”

PAMUNGKAS INDONESIA.ID, LAMPUNG – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung, Qudrotul Ikhwan dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Marindo Kurniawan berpeluang besar menjadi Pejabat (Pj) Bupati.

Hal ini berdasarkan data yang diterima media ini melalui usulan dari Gubernur Lampung, serta DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan Kabupaten Tulang Bawang (Tuba).

Qudrotul Ikhwan namanya masuk nominasi Pj usulan Gubernur dan DPRD Kabupaten Lambar. Bersaing dengan Kepala Bappeda Lampung Mulyadi Irsan (usulan Gubernur), Sekda Lambar Nukman (Usulan Gubernur dan DPRD), dan Kepala Dinas Kominfotik Lampung Ganjar Jationo (Usulan DPRD Lambar). Sementara Direktur Politik Dalam Negeri, Dirjen Polpum Kemendagri Syarmadani usulan Pemerintah pusat.

Sedangkan Marindo Kurniawan juga sebaliknya namanya masuk nominasi Pj di Kabupaten Tuba usulan Gubernur dan DPRD Tuba. Bersaing dengan Inspektur Lampung Fredy (usulan Gubernur), Sekda Tuba Anthoni (Gubernur dan DPRD Tuba). Sementara Kepala Pusat Litbang Otonomi Daerah Politik Pemerintahan Umum BPP Kemendagri Dedi Winarwan usulan pemerintah pusat.

Dari rekam jejaknya sendiri Qudrotul Ikhwan pernah menjabat Pj. Bupati Pesisir Barat dan asli putra daerah kabupaten Lambar. Sementara Marindo Kurniawan pernah ngejabat di Kabupaten Tuba dan juga asli putra daerah.

Diberita sebelumnya, tidak lama lagi Masa Akhir Jabatan (AMJ) Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar)
H. Parosil Mabsus dan Tulang Bawang (Tuba) Winarti akan segera berakhir pada bulan Desember.

Untuk Bupati Lambar, H. Parosil Mabsus
pada tanggal 11 Desember 2022, dan Bupati Tuba, Winarti pada 18 Desember 2022.

Kepala Biro (Karo) Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Provinsi Lampung, Binarti Bintang mengatakan bahwa Informasinya Minggu ini segera akan dibahas ke Tim Penilaian Akhir (TPA). Dan pihaknya sudah melakukan rapat persiapan pelantikan.

“Pada bulan November lalu, kami sudah sampaikan masing-masing 3 nama ke Kemendagri. Jadi total ada 6 nama yang kami usulkan kesana, ” kata dia kepada media ini, Senin (5/12/2022).

“Insya Allah sebelum AMJ, sudah disetujui oleh pemerintah pusat. Dan pelantikan Pejabat (Pj) akan dilaksanakan di Pemprov Lampung oleh Pak Gubernur Arinal Djunaidi, ” tambah dia. (Bayumi)

BACA JUGA:  PAD Dispora Lampung Tahun 2022 Tembus Rp 500 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *