UPTD Taman Budaya Adakan Pameran Seni Lukis Tingkat Pelajar Se- Provinsi Lampung

Pameran Seni Lukis bertemakan “Menyongsong Bebas COVID 19” di Indonesia, khususnya Provinsi Lampung

PAMUNGKAS INDONESIA. ID, LAMPUNG
UPTD Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung mengadakan Pameran Seni Lukis Tingkat Pelajar Se – Provinsi Lampung Tahun 2021. Dengan tema “Menyongsong Bebas COVID 19”.

Pameran ini dilaksanakan dari Senin hingga Jum’at, mulai tanggal 18 sampai dengan 22 Oktober 2021 dari pukul 09.00 – 17.00 WIB bertempat di Gedung Pameran UPTD Taman Budaya Provinsi Lampung.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Tommy Efra Handarta didampingi Kepala UPTD Taman Budaya, Saprul Al Hadi

Pameran seni lukis resmi dibuka oleh Kadis Disdikbud Lampung yang hal ini diwakili Sekretaris Tommy Efra Handarta dan Kepala UPTD Taman Budaya Lampung Saprul AI Hadi.

Peserta Pameran Seni Lukis adalah pelajar dengan rentang usia 13 – 17 tahun yang mewakili sekolahnya. Pameran ini melibatkan 40 (empat puluh) sekolah Se- Provinsi Lampung, dengan jumlah karya 105 (seratus lima) lukisan dua dimensi dengan media bebas.

Pameran seni rupa dalam bentuk seni lukis secara luring, dan dalam pelaksanaannya diatur dengan standard protokol kesehatan COVID-19.

Kepala UPTD Taman Budaya Lampung Saprul AI Hadi, mengatakan bawa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan ruang ekspresi bagi para pelajar Lampung untuk dapat memunculkan kreativitas dan potensi dalam berkarya di bidang seni rupa, khususnya seni lukis.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Tommy Efra Handarta foto bersama pelajar

Kemudian, mendorong tumbuh kembang seni bagi para pelajar di Provinsi Lampung. Dan terciptanya ruang pameran karya, informasi seni, transformasi pengetahuan, dan silaturahmi melalui karya seni, ” ujar Saprul Al Hadi saat memberi sambutan.

Saprul sapaannya menyatakan bahwa kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dengan dukungan dari berbagai pihak. Sehingga dapat memberikan manfaat dan peluang dalam kreativitas seni budaya bagi para pelajar di Provinsi Lampung.

“Sehingga kualitas dan kuantitas karya seni di sekolah semakin baik dan dapat diperhitungkan keberadaannya baik secara nasional maupun internasional, ” jelasnya

Sementara, Sekretaris Disdikbud Lampung Tommy Efra Handarta mengatakan bahwa dalam kegiatan pameran seni lukis para pelajar dapat menyaksikan berbagai ide dalam bentuk karya Lukis yang mencerminkan dunia remaja/pelajar terkait dengan tema yang mampu berinteraksi dengan apresiasi khususnya generasi milenial.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Tommy Efra Handarta saat membuka pelaksanaan Pameran Seni Lukis Tingkat Pelajar Se- Provinsi Lampung

Kedekatan generasi milineal dan kemampuan mereka dalam memanfaatkan teknologi informasi sebenarnya bisa menghasilkan sesuatu yang sangat bermanfaat bila diarahkan pada kreativitas dan penciptaan, “kata Tommy

Semoga dengan pameran ini, semua pihak mendapatkan pencerahan dan pemahaman yang baik tentang budaya Indonesia umumnya dan Lampung khususnya. Juga yang tidak kalah penting bagaimana para remaja dan kita menyikapi pandemi ini dengan optimis akan cepat berakhir dengan mempersiapkan segala sesuatu lebih baik dari sebelumnya, “tutup Tommy. (Red/PI)

BACA JUGA:  Melalui Proses TPA, Adi Erlansyah, Sulpakar, Zaidirina Besok Dilantik Jadi Pj. Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *