DPP IKAPTK Lampung Bagikan Bantuan Sembako, dan Bedah Rumah Bagi Warga Terdampak COVID-19

“Ketua DPP IKAPTK, Sulpakar mengatakan kegiatan ini dapat menggugah bagi teman-teman yang punya kemampuan untuk melakukan kegiatan yang sama, sehingga dampak Covid-19 ini tidak terlalu dirasakan oleh masyarakat”

PAMUNGKAS INDONESIA, LAMPUNG – Masyarakat sangat berdampak saat pemerintah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia, khususnya Provinsi Lampung akibat pandemi COVID-19 yang tak kunjung selesai.

Perhatian kepada masyarakat terus dilakukan pemerintah Provinsi maupun daerah dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan disaat kondisi mereka memperhatikan.

Seperti yang dilakukan Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung mengadakan kegiatan Bakti Sosial untuk masyarakat terdampak Covid19.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung, Sulpakar, didampingi Sekretaris IKAPTK Lampung Aswarodi dan seluruh anggota membuka kegiatan yang dilaksanakan dua hari 4-5 September 2021.

Sulpakar menyampaikan, IKAPTK Lampung merupakan perkumpulan dari Alumni APDN, STPDN, IIP, dan IPDN.

Kegiatan Bakti Sosial ini selaras dengan arahan Gubernur Lampung yang mengharapkan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang punya kemampuan untuk membantu masyarakat dalam suasana pandemi covid 19” ujar Sulpakar yang saat ini menjabat sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Ia menjelaskan IKAPTK yang beranggotakan ASN aktif dan pensiunan ini, bersama-sama mengkoordinasikan apa yang menjadi arahan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina IKAPTK Lampung, dengan melakukan bakti sosial berupa pemberian sembako, kemudian pemberian bantuan sejumlah uang kepada yatim, piatu, dan yatim piatu yang disebabkan orang tuanya meninggal karena Covid-19.

Kemudian rangkaian kegiatan lainnya yaitu melakukan bedah rumah, membantu masyarakat kita yang memiliki rumah tidak layak huni dan tanahnya adalah kepemilikan pribadi.

Bedah Rumah, yang berlokasi di Jalan Harimau 5 LK III Rt/Rw. 004 Kel. Sukamenanti Baru Kec. Kedaton Kota Bandarlampung

Dalam melaksanakan kegiatan bedah rumah, IKAPTK Lampung membangkitkan semangat gotong royong, karena di dalam pengerjaannya tidak memberikan upah, sehingga diharapkan warga sekitar saling bantu-membantu, bahu-membahu untuk memperbaiki atau mendirikan rumah yang mendapatkan bantuan ini atas kebersamaan kita dengan masyarakat.

“Tentunya juga diharapkan kegiatan ini dapat menggugah bagi teman-teman yang punya kemampuan untuk melakukan kegiatan yang sama, sehingga dampak Covid-19 ini tidak terlalu dirasakan oleh masyarakat. Paling tidak mereka terhibur bahwa di kiri kanan mereka di tengah-tengah mereka ada saudara-saudara yang masih punya rasa kepedulian terhadap mereka yang terkena dampak Covid-19, “ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris IKAPTK Lampung Aswarodi menambahkan, rangkaian kegiatan baksos IKAPTK Lampung berlangsung selama dua hari.

Kegiatan diawali acara pelepasan Tim Distribusi Bantuan sekaligus sebagai tanda dimulainya kegiatan Aksi Peduli oleh Ketua DPP IKAPTK Lampung.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan bantuan bedah rumah warga sekaligus peletakan batu pertama oleh Ketua beserta perwakilan dari anggota DPP IKAPTK Lampung, sebagai tanda
dimulainya kegiatan Bedah Rumah, yang berlokasi di Jalan Harimau 5 LK III Rt/Rw. 004 Kel. Sukamenanti Baru Kec. Kedaton Kota Bandarlampung, “tutup dia. (Red/PI)

 

BACA JUGA:  Meriah, Pemprov Lampung Gelar Acara "Malam Nusantara" Sambut HUT RI ke - 77

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *