Pringsewu Mendapat Peringkat Terbaik Pertama di Lampung Craft 2024, Jadi Ikon 2025

LAMPUNG, PAMUNGKASINDONESIA.ID – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pringsewu menjadi Pemenang Stan Terbaik Pertama kategori Kabupaten/Kota pada Lampung Craft ke-5 tahun 2024.

 

Raihan prestasi tersebut membuat Ikon Lampung Craft Tahun 2025 jatuh kepada Kabupaten Pringsewu. Hal ini menambah prestasi Kabupaten tersebut di bawah kepemimpinan Pj Bupati Pringsewu Dr Marindo Kurniawan, ST, MM.

 

Piagam penghargaan beserta plakat diserahkan oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu Agnesia Marindo pada acara penutupan Lampung Craft 2024 di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Sabtu 11 Mei 2024 malam, yang ditutup secara resmi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

 

Pada kesempatan ini selain dihadiri oleh Pj. Bupati Pringsewu Dr. Marindo Kurniawan, S.T., M.M., juga Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag., beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah menutup gelaran Lampung Craft 2024, di Graha Wangsa, Sabtu, 11 Mei malam.

 

Gubernur Arinal berharap penyelenggaraan Lampung Craft dapat dilaksanakan secara konsisten setiap tahunya dan tetap mempertahankan kualitas dan mutu penyelenggaraan.

 

Di lain sisi, Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal membeberkan dalam pameran kerajinan Lampung yang berlangsung selama lima hari tersebut total transaksi penjualan sebesar Rp1,737 miliar.

 

“Penjualan selama 5 hari ini datanya bisa dilihat di layar. Alhamdulillah Rp1,7 miliar,” jelas Riana Sari.

 

Riana Sari mengatakan, penyelenggaraan Lampung Craft bukan sekadar promosi produk UMKM Lampung.

 

“Yang lebih penting semakin teredukasinya para perajin melakukan berbagai kegiatan seperti talkshow, seminar dan sosialisasi,” ujarnya.

 

Selain itu, semakin meningkatnya kesadaran masyarakat khususnya kaum muda tentang beragam dan kayanya kerajinan di Provinsi Lampung, menjadi tujuan utama penyelenggaraan Lampung Craft.

BACA JUGA:  Pj. Bupati Pringsewu Beri Bantuan 1 Unit Motor Bagi Penyandang Disabelitas

 

Riana juga menyampaikan, terima kasih kepada para narasumber dan pihak-pihak yang telah ikut serta mengisi dan memeriahkan Lampung Craft 2024. Riana Sari juga mengucapkan terimakasih kepada pengisi stand Lampung Craft 2024.

 

Lampung Craft 2024, sebagai Icon Kabupaten Lampung Timur. Sedangkan Icon Lampung Craft 2025 ditunjuk Kabupaten Pringsewu.

 

Dalam pameran Lampung Craft ke-5 ini diumumkan pemenang lomba baik produk maupun stand pameran. Stand Terbaik juara 1 Stan Pringsew, juara 2 Stan Tubaba dan juara 3 Stan Tanggamus. (Bay/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *