Kunjungi Legenda Angkat Besi Lampung, Pj. Bupati Pringsewu Keinginan Berlatih Angkat Besi

Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan bersilaturahmi ke kediaman legenda angkat besi Lampung, Imron Rosadi.

LAMPUNG, PAMUNGKAS INDONESIA.ID – Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengunjungi legenda angkat besi Lampung, Imron Rosadi. Kedatangan orang nomor satu di Pringsewu ini dalam rangka menjalin silaturahmi.

Mengenakan batik coklat, suami dari Agnesia Bulan Rurianti itu langsung akrab dengan sang legenda yang mengharumkan Indonesia di masa keemasannya.

Ditengah obrolan santai itu, Marindo sekaligus memohon dukungan Imron Rosadi untuk memimpin Kabupaten Pringsewu selama setahun ke depan.

“Ya kedatangan saya ingin bersilaturahmi sekalian mohon ijin memimpin Pringsewu, ” kata Marindo seraya menambahkan bahwa dirinya juga suka dengan olahraga terutama sofbol dan bisbol, Minggu 28 April 2024.

Marindo juga mengutarakan ingin berlatih angkat besi bersama Imron Rosadi selaku pemilik Padepokan Gajah Lampung. Namun masih mencari waktu yang tepat kapan akan berlatihnya.

Sementara Imron Rosadi mengatakan, jadwal latihan rutin di padepokan Gajah Lampung miliknya yakni pada pukul 08.00-11.00 wib dan libur pada hari Sabtu-Minggu.

Sosok Imron yang sudah berumur 82 tahun itu juga mengungkapkan bahwa padepokannya sudah beberapa kali dipakai untuk seleksi pra pon se- Indonesia.Tahun lalu terakhir dilakukan seleksi calon atlit pra PON cabor angkat besi.

Di dunia angkat besi Indonesia, nama Imron Rosadi bisa dibilang sebagai nama yang sudah melegenda. Selama puluhan tahun menggeluti angkat besi, Imron Rosadi mendirikan Padepokan Angkat Besi Gajah Lampung.

Dari tempat ini, lahir atlet-atlet angkat besi dan angkat berat nasional yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. (Bay/Tim)

BACA JUGA:  Tari Melinting Akan Tampil di Istana Negara pada Peringatan HUT RI ke-77

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *