Bacabup Adi Erlansyah Silaturrahmi dengan Tokoh Agama di Pekon Ganjaran Pringsewu

Adi Erlansyah melaksanakan kegiatan silaturrahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat Pekon Ganjaran Kec

LAMPUNG, PAMUNGKAS INDONESIA.ID– Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pringsewu Adi Erlansyah melaksanakan kegiatan silaturrahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat Pekon Ganjaran Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu di masjid Nurul Iman, Ganjaran, Sabtu (6/4/2024) sore.

Dalam kesempatan itu, Adi Erlansyah usai melaksanakan sholat ashar berjamaah, ia pun menyapa warga dan jamaah yang hadir.

“Alhamdulillah silaturahmi ini bisa terwujud, di sore hari ini,” kata Adi Erlansyah.

Ia juga mengatakan baru Maret kemarin ia purna tugas sebagai ASN dan Pj Bupati Pringsewu.

“Selama 1 tahun 9 bulan kemarin saya menjabat saya melihat warga guyub dan saya ingin kedepan pringsewu jadi andalan ketahanan pangan buat provinsi lampung,” kata Adi Erlansyah.

Adi mengatakan, peluang sektor pertanian harus terus digarap dan dimaksimalkan, kemudian sektor lainnya UMKM.

“Maka dengan itu saya ingin galakakkan sektor UMKM di Kabupaten Pringsewu. Bahkan sudah kita tetapkan desa kerajinan tangan UMKM. Oleh karena itu perlu ini hasilnya dikenal oleh masyarakat baik produknya di lokal, nasional maupun internasional,” kata dia.

Tentu diharapkan dapat penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Pringsewu.

“Kalau kita pengrajin itu membuat sebuah UMKM. Kalau dipasarkan bentuk kain tapis itu di internasional nilainya sangat berharga,” kata Adi.

Seni budaya di Kabupaten Pringsewu ini lanjut Adi Erlansyah punya banyak potensi, seperti Seni tari kuda kepang misalkan. “Nah dengan ini bagaimana kita bisa mengembangkan seni budaya nasional dan pringsewu ini ada potensinya,” ucap Adi Erlansyah.

“Saya ditugaskan di Kabupaten Pringsewu selama 1 tahun 9 bulan. Memang masih ada kendala itu di sektor Infrastruktur jalan. Nah itu juga yang saya lakukan ketika bertugas, saya menjemput anggaran untuk sektor infrastruktur jalan. Alhamdulillah kita sedikit-sedikit bisa membangun,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Di Bulan Suci Ramadan, PWI Lampung Berbagi Takjil Setiap Jumat Sore

Dan soal infrastruktur jalan ini juga sudah banyak peningkatan, ketika dibandingkan 15 tahun yang lalu bahwa kondisi jalan di Pringsewu sangat parah dan tidak baik. “Saat ini berangsur membaik infrastruktur jalan rayanya,” kata dia.

Adi Erlansyah juga mengapresiasi kondisi kamtibmas di Kabupaten Pringsewu ini suasananya kondusif. Hal itu juga dibuktikan di dalam Pemilu 2024 kemarin berjalan lancar tanpa ada gangguan dan hambatan.

“Kehidupan warganya guyub, begitu juga dengan kehidupan agama di Kabupaten Pringsewu ini sudah sangat baik,” kata dia.

Menurutnya menjabat 1 tahun 9 bulan bukanlah waktu yang panjang. Oleh karena itu, ia melihat potensi ini semua, bahwa peluang tersebut tidak boleh terbuang sia-sia.

“Maka saya pada saatnya nanti, jika Allah mengizinkan pada saatnya maju di Kabupaten Pringsewu. Saya mohon dukungannya,” kata Adi Erlansyah.

“Jika saya nanti mendapatkan amanah memimpin Pringsewu, maka apa yang jadi persoalan dan permasalahan masyarakat di Kabupaten Pringsewu bisa diutarakan dan disampaikan untuk kedepan yang lebih baik,” harapnya.

Bagus salah satu warga Pekon Ganjaran petani ikan dan sawah, mengutarakan bahwa kesulitan pertanian ikan dan sawah adalah kesulitan air. Apalagi kata dia, untuk ikan itu memang terkenal adanya di Ganjaran Pagelaran Kabupaten Pringsewu ini.

“Maka kami meminta agar nanti dibuatkan pintu untuk penjagaan airnya. Karena air sawah ini jadi salah satu kesulitan dan kendala petani,” katanya.

Yanuar, warga lainnya yang fokus pada bidang olahraga bola voli (volly ball) berharap kedepannya dapat diingatkan kembali dan mendapatkan perhatian pemerintah.

“Karena kami pernah membuat event Liga Jaya Bola Voli, dan itu sangat dikenal di Kabupaten Pringsewu. Kalau nanti Pak Bupati langsung hadir dan memperhatikan kami maka insya allah kami support dan berikan dukungan sepenuhnya dan kami doakan semoga Allah mengijabah keinginannya, Aaamiin,” kata Yanuar.

BACA JUGA:  Hore, Gaji ke-13 Pemprov Lampung Sudah Cair

Menanggapi keluhan kesulitan air untuk petani sawah dan ikan tersebut, Adi Erlansyah akan mencarikan solusinya, ketika ia dipercaya masyarakat memimpin Kabupaten Pringsewu.

“Insya Allah nanti kita carikan solusi dan bagaimana kita bisa mengupayakan agar dikoordinasikan dengan pemerintah provinsi,” kata Adi Erlansyah.

Terkait dengan olaraga ia pun menyebutkan bahwa pembinaan olahraga akan dilakukan dengan bersama-sama support dari elemen lainnya.”Mudah-mudahan ini bisa jadi program kita kedepan untuk Pringsewu,” kata Adi Erlansyah.

Usai kegiatan silaturahmi, Adi Erlansyah menyerahkan bantuan sarung kepada para jamaah yang hadir.(Bay/tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *