Branch Manager Ruas Tol Terpeka Taufik Hidayat Siap Sambut Pemudik

Ruas Tol Terpeka siap sambut mudik lebaran 2024

LAMPUNG, PAMUNGKAS INDONESIA.ID – Menjelang arus mudik Lebaran 1445 tahun 2024, ruas tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayuagung tengah melakukan berbagai persiapan-persiapan, meliputi perbaikan kondisi perkerasan jalan yang sudah dimulai sejak pasca libur Nataru 2023/2024 di awal Februari 2024.

Hingga saat ini memang masih terdapat beberapa kerusakan jalan khususnya perkerasan aspal, hal itu terjadi akibat tingginya curah hujan di wilayah Lampung maupun Sumsel. Namun kami selaku pengelola terus berupaya melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas jalan. Pengecatan ulang marka jalan, penambahan pagar pengaman jalan juga menjadi bagian persiapan yang saat ini dikerjakan. Hal itu untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan saat mudik lebaran nanti, ” ujar Branch Manager Ruas Tol Terpeka PT Hutama Karya (Persero) Taufik Hidayat, Selasa (19/3/2024)

Menurut, Taufik, sebanyak 9 Rest Area juga telah dipersiapkan menghadapi lonjakan pengunjung saat Lebaran 2024 nanti, terutama kondisi dan jumlah ketersediaan toilet.

Oleh karena itu, dihimbau kepada seluruh pengguna jalan ruas tol Terbanggi Besar – Kayuagung agar selalu berhati hati dalam berkendara. Patuhi batas kecepatan mengemudi maksimal 100 km/jam, terutama saat kondisi hujan agar menurunkan laju kecepatan kendaraan karena kondisi jalan yang cenderung basah dan licin dapat menyebabkan ban mobil tidak menapak dengan baik.

Khusus untuk pengemudi bus dan truk agar selalu mematuhi rambu-rambu, yaitu menggunakan lajur kiri. Apabila kondisi pengemudi mulai terasa lelah dan fatiq, segera berhenti di rest area terdekat untuk beristirahat sejenak. Dan apabila saat di jalan tol mengalami kendala atau membutuhkan bantuan, segera hubungi _Call Center_ : 0813-2900-0020, ” pungkasnya. (Bay)

BACA JUGA:  PLN Lampung Sebar Enam Titik Posko Siaga Lebaran Sepanjang Jalur Mudik¬†

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *