Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah Sambut Baik Acara Puncak HPN di Jakarta, Wartawan Sekarang Sudah Semakin Maju dan Profesional

Pj. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah. Foto Bayu

BANDARLAMPUNG, PAMUNGKAS INDONESIA. ID – Dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Jakarta pada tanggal 17-20 Februari 2024. Pj. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah mengatakan bahwa organisasi kewartawanan di Provinsi Lampung sejauh ini semakin tumbuh, profesional dan sudah mulai mempunyai integritas lebih baik dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Hal ini disampaikan Adi Erlansyah saat ditemui diruangan kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung, Kamis (15/2/2024).

Adi Erlansyah meminta UKW ini terus ditingkatkan, agar wartawan benar-benar mempunyai profesi yang lebih profesional. Dan bisa menyajikan informasi dalam bentuk tulisan ke media, sehingga memberikan edukasi dan penyerahan kepada masyarakat Lampung.

“Dengan adanya momentum HPN ini sangat tepat, bisa menjadikan wartawan kedepannya lebih profesional dan baik lagi, ” kata Adi

Selama ini, lanjut Adi Erlansyah, wartawan di Provinsi Lampung sudah cukup banyak dengan munculnya media online digital. Kalau dulu hanya ada media cetak. Saya kira inilah yang perlu ada langkah dilakukan organisasi wartawan, khususnya PWI untuk bisa membina kembali wartawan dengan mengikuti UKW. Agar kedepannya bisa kita lihat yang mana benar-benar wartawan dan mana yang bukan wartawan. Karena sudah cukup banyak wartawan di Provinsi Lampung ini.

“Maka dari itu dengan adanya UKW tersebut. Kita bisa menilai wartawan itu dalam mencari informasi untuk membuat pemberitaan, ” papar Adi

Masih kata, Adi Erlansyah, saya
mengucapkan selamat kepada teman-teman PWI Provinsi Lampung, khususnya PWI Kabupaten Pringsewu dalam rangka menghadiri acara puncak HPN yang diselenggarakan di Jakarta.

“Semoga Wartawan bisa menjadi jembatan informasi dan edukasi bagi masyarakat Provinsi Lampung kedepannya, ” ungkapnya. (*)

BACA JUGA:  Keren, Putra Daerah Ciptakan Suplemen Pupuk Organik BBM di Pringsewu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *