Gubernur Lampung Raih Penghargaan Dari Mendes PDTT, Sukses Pelayanan BUMDes Melalui Elektronik Samsat Desa

“Membina inovasi pelayanan BUMDes melalui elektronik samsat desa”

PAMUNGKAS INDONESIA.ID, LAMPUNG –Memasuki tahun 2023, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kembali meraih penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini penghargaan diberikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar.

Penghargaan ini diberikan atas komitmen dan kerja keras dalam membina inovasi pelayanan BUMDes melalui elektronik samsat desa.

Pemprov Lampung melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) membuka program elektronik Samsat Desa (e-Samdes). Dan sudah di launching Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada tahun 2021 lalu.

“Saat ini sudah ada 277 BUMDes yang telah melakukan pelayanan membayar pajak menggunakan aplikasi Elektronik Samsat Desa (E-Samdes), ” kata Kepala Bapenda, Adi Erlansyah belum lama ini.

Menurut, Adi Erlansyah kedepan Bapenda akan terus meningkatkan upaya-upaya yang sudah dilakukan di tahun 2021 hingga 2022 dalam pelayanan E-Samdes sebagai sarana mempermudah masyarakat Lampung membayar pajak.

“Menggunakan aplikasi E-Samdes progresnya sudah meningkat, saat ini sudah mencapai Rp.5 Miliar. Serta kami terus melakukan sosialisasi untuk rimender melalui WhatsApp, dan SPBU terkait membayar pajak kendaraan,” pungkas Adi Erlansyah yang saat ini menjabat sebagai Pj. Bupati Kabupaten Pringsewu. (Bay)

BACA JUGA:  Lagi-lagi Jabatan Kepala Dinas ESDM Kosong, DPRD Lampung Pertanyakan? Siap Panggil Sekdaprov

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *