Unila Akan Bangun Hotel dan Asrama Terintegrasi

“Hotel dan asrama nantinya dapat menampung 10.000 wisudawan, serta tamu undangan”

BANDARLAMPUNG, PAMUNGKAS INDONESIA – Universitas Lampung (Unila) berencana akan membangun hotel dan asrama yang terintegrasi.

Hal ini disampaikan Rektor Unila Prof.Dr.Karomani,M.Si dalam refleksi kinerja Pimpinan dan Rektor Universitas Lampung tahun 2020 sampai 2021,di aula GSG Universitas Lampung, Kamis(30/12/2021).

Menurut Karomani dengan adanya hotel dan asrama nantinya dapat menampung 10.000 wisudawan, serta tamu undangan. Dan terpenting juga bisa meningkatkan pendapatan Unila, ” ujarnya

Selain itu, dalam Refleksi Akhir Tahun
Karomani menyampaikan beberapa hasil pencapaian academic dan non academic. Pencapaian academic mendapatkan peringkat 15 Indikator Kinerja Utama (IKU).

Sedangkan, pencapaian non academic mendapatkan kenaikan dalam perkembangan realisasi Penerima Negara Bukan Pajak (PNBP) sebanyak 40% dari 2,77 miliar meningkat menjadi 331miliar, ” terangnya

Lanjut dia, untuk Akreditasi Unila ada 91% Program study A dan B, sehingga mendapatkan 10 besar Ranking Web of University.

“Alhamdulilah juga Unila bisa masuk peringkat 24 Nasional, dan Ranking 705 se-dunia”, kata dia

Ia menambahkan bahwa Unila menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH). Dalam waktu dekat kita akan mengajukan berkas ke Kemendikbud Ristek pada akhir tahun ini.

“Jika saya masih menjabat sebagai rektor. Unila sudah masuk PTN- BH, dirinya menegaskan dan menjamin tidak akan ada kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT),” ungkapnya. (PI/Red) 

BACA JUGA:  Lapor Pak Gubernur Arinal, Jalan Penghubung Lamteng dan Lampura Rusak Parah "Warga Gelar Aksi Protes""

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *