Digadang-gadang Jadi Pj. Gubernur Lampung, Ini Kata Lucky Agung Binarto 

Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Bidang Ekonomi Lucky Agung Binarto

LAMPUNG, PAMUNGKAS INDONESIA.ID -Sehari lagi Masa jabatan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan berakhir, tepatnya hari Rabu, pada tanggal 12 Juni 2024, besok. Gubernur Arinal akan berkemas meninggalkan rumah dinas Mahan Agung.

Hingga saat ini siapa sosok yang akan mengisi jabatan Pj. Gubernur Lampung masih teka-teki. Nama-nama seperti Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto, Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi, dan Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Samsudin masih berpeluang mengisi Pj. Gubernur. Tiga nama itu merupakan usulan DPRD Lampung ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Dan ada satu nama lagi Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Bidang Ekonomi Lucky Agung Binarto menjadi pembicaraan publik bakal berpeluang besar menjadi Pj. Gubernur Lampung.

Tak hanya itu, ada yang menghubungi media ini mendoakan Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto dapat mengisi Pj. Gubernur. “Saya berdoa dan berharap Pak Sekdaprov Fahrizal Darminto menjadi Pj nya, meski peluang Sekdaprov sangat kecil jabat Pj. Gubernur dengan alasan akan pensiun tahun ini per 1 November 2024 nanti, ” kata seorang pejabat Pemprov ini, Selasa (10/6/2024).

Sementara, Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Bidang Ekonomi Lucky Agung Binarto digadang-gadang jadi Pejabat (Pj) Gubernur Lampung, hanya mengatakan aamiin, terimakasih melalui pesan whatsapp.

Kepala Bagian (Kabag) Kerjasama, Pejabat Negara, dan Legislatif pada Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Provinsi Lampung, Koharuddin menyebutkan bahwa soal Pj. Gubernur Lampung masih proses. Kami terus berkoordinasi dengan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hari ini tim akan berangkat ke Jakarta. Kita belum mendapatkan informasi sampai saat ini, siapa menjadi Pj. Gubernur Lampung.

BACA JUGA:  Pj. Bupati Marindo Inisiasi Terbentuknya BMPD Pringsewu, Tunjuk  Pengurus Secara Aklamasi

“Semua berpeluang. Namun, keputusan ada di Pak Presiden Joko Widodo.Biasanya SK sudah keluar pukul 00.00 nanti malam. Karena besok sudah akan dilaksanakan pelantikan di pusat, “tutur dia

Terpisah, salah satu staf di Kemendagri juga menyampaikan bahwa terkait Pj biasanya terinfo jika sudah ada SK nya hari H atau H-1 pelantikan. Tupoksi Pj itu ada dibawah pembinaan Dirjen Otda. Namun tetap bagaimananpun juga ada Tim Pansel yang menilai mas, ” kata dia dengan singkat. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *